Pemuda Pasuruan Ini nekat Jalan Kaki ke Surabaya Untuk Temui Guberenur Jatim

Bahkan terbayar manis lantaran begitu sampai Surabaya, pemuda ini ditemui langsung oleh Gubernur Khofifah di Gedung Grahadi, Minggu (16/2/2019).

Pemuda Pasuruan Ini nekat Jalan Kaki ke Surabaya Untuk Temui Guberenur Jatim
TRIBUNJATIM.COM
Muhammad Agus Salim (22) pemuda asal Desa Panggungrejo Kota Pasuruan yang berjalan dari kampung halamannya hingga Surabaya akhirnya bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Grahadi, Minggu (16/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Nadzar Muhammad Agus Salim (22) pemuda asal Desa Panggungrejo, Kota Pasuruan yang berjalan dari kampung halamannya hingga Surabaya untuk bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya terbayar sudah.

Bahkan terbayar manis lantaran begitu sampai Surabaya, pemuda ini ditemui langsung oleh Gubernur Khofifah di Gedung Grahadi, Minggu (16/2/2019).

Agus diberi kesempatan untuk menyampaikan apa yang menjadi niatnya hingga rela berjalan dari Pasuruan ke Surabaya.

"Ini nadzar saya saat pilgub lalu. Saat itu saya sangat bingung memilih Bu Khofifah atau Gus Ipul. Keduanya sama-sama baik," kata Agus dj depan Khofifah.

Untuk itu, ia melakukan salat istikhoroh dan meminta petunjuk pada Allah untuk memilih pemimpin Jawa Timur lima tahun ke depan.

Dari salat istikhoroh yang ia lakukan, ia memang tidak didatangi isyarat khusus lewat mimpi. Melainkan Agus mengaku diberi kemantapan hati untuk memilih Khofifah dan Emil Dardak.

"Maka saya ingin melaksanakan nadzar saya. Saya ingin mengucapkan langsung selamat pada Bu Khofifah semoga mampu menjalankan amanah memimpin Jawa Timur dengan amanah dan berkah," kata Agus.

Ia sendiri berangkat dari Panggungrejo pada Hari Jumat. Dengan berbekal seadanya, dan sudah mengantongi surat izin dari kepolisian, Agus berjalan kaki dari Pasuruan ke Surabaya. Jika memungkinkan ia berhenti di Polsek-Polsek untuk istirahat dan makan.

Agus tiba di Surabaya pada Hari Sabtu (15/6/2019). Namun lantaran Gubernur Khofifah masih ada agenda kegiatan di Jakarta, akhirnya Agus diterima langsung hari ini.

"Saya nggak menyangka beliau mau menerima saya. Tentunya saya sangat berterima kasih dan bangga karena keramahan beliau," katanya.

Halaman 2 >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved