Pengelola Wisata di Gunung Banyak Adakan Agenda Rutin 'Jemput Bola' Putung Rokok Wisatawan

Satu tempat wisata di Kota Batu memiliki program untuk membersihkan area wisata dari putung rokok, yaitu di Taman Langit, Wisata Gunung Banyak.

Pengelola Wisata di Gunung Banyak Adakan Agenda Rutin 'Jemput Bola' Putung Rokok Wisatawan
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pengelola wisata menunjukkan hasil mengambil putung rokok dari wisatawan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Satu tempat wisata di Kota Batu memiliki program untuk membersihkan area wisata dari putung rokok, yaitu di Taman Langit, Wisata Gunung Banyak. Program yang sudah berjalan setidaknya tiga bulan ini dengan mendatangi wisatawan yang merokok.

Terutama wisatawan yang rokoknya akan habis, agar tidak dibuang begitu saja ketika jauh dari tong sampah.

Ketua Pengelola Wisata Gunung Banyak Bambang Harianto mengatakan program ini bertujuan untuk membersihkan area wisata Taman Langit dari putung rokok.

"Karena tempat wisata tentunya sampah menjadi hal yang harus dihindari. Agar tidak terkesan kotor. Nah ini kami ambil contoh kecilnya yaitu putung rokok," kata Bambang, Minggu (16/6/2019).

Ia menjelaskan petugas di Taman Langit lah yang mendatangi wisatawan untuk mengambil putung rokok itu. Hanya berbekal satu botol bekas untuk menaruh putung rokok itu.

Kegiatan ini juta untuk mengedukasi pengelola maupun wisatawan tentang jenis-jenis putung rokok.

"Dari kegiatan ini kan kami tahu juga bahwa butuh waktu yang lama proses penguraian bekas rokok itu. Wisatawan juga pasti bertanya, dari situ kami mengedukasi wisatawan," paparnya.

Baca selengkapnya >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved