Jalani Tes Urine, Pemandu Lagu di Tempat Karaoke dan 'Papinya' Terbukti Positif Menggunakan Sabu

Wicky mengatakan, razia dilakukan di empat indekos berbeda, di antaranya dihuni para pemandu lagu tempat karaoke.

Jalani Tes Urine, Pemandu Lagu di Tempat Karaoke dan 'Papinya' Terbukti Positif Menggunakan Sabu
(KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
BNNK Banyumas menggelar razia di indekos di Purwokerto, Minggu (16/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Seorang pemandu lagu dan koordinator pemandu lagu sebuah tempat karaoke digelandang anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas saat razia indekos di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (16/6/2019).

Plt Kasi Pemberantasan BNNK Banyumas Wicky Sri Erlangga Adityas mengatakan, berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan, kedua orang yang tidak disebutkan identitasnya tersebut positif menggunakan sabu-sabu.

"Dua orang positif menggunakan sabu-sabu, mereka adalah pemandu lagu dan satunya merupakan koordinatornya, papinya, tapi setelah kami geledah, tidak didapati barang bukti di kamarnya," kata Wicky, seusai kegiatan razia, Minggu.

Wicky mengatakan, kedua orang tersebut akhirnya dibawa ke kantor BNNK untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka akan diarahkan untuk menjalani rehabilitasi agar terlepas dari ketergantungan obat-obatan terlarang.

"Kami bawa untuk assessment, kami juga minta keterangan barang tersebut dari mana dan sebagainya. Kalau ditemukan barang buktinya pasti kami bawa ke ranah hukum, tapi karena tidak ada barang buktinya kami paksa untuk rehabilitasi," ujar Wicky.

Wicky mengatakan, razia dilakukan di empat indekos berbeda, di antaranya dihuni para pemandu lagu tempat karaoke.

Baca: Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Perampokan Toko Emas di Balaraja

Baca: Cerita soal Sel Palsu Setya Novanto, Rumah Makan Padang hingga ke Toko Bangunan

Total terdapat 50 orang yang menjalani tes urine, dua positif menggunakan sabu-sabu, sedangkan yang lainnya tidak mengandung zat-zat terlarang.

Menurut Wicky, razia tersebut dilakukan berdasarkan informasi warga.

Pihaknya menyasar indekos yang sebagian besar dihuni para pekerja karena merupakan salah satu kelompok yang rentan menjadi korban penyalahguna narkoba.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Razia Indekos, Seorang Pemandu Lagu dan "Papinya" Positif Menggunakan Sabu",

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved