Kandang dan Belasan Ekor Kambing Terbakar di Cimahi

Namun semua kambing tersebut hangus terbakar dan tak ada yang bisa diselamatkan, sehingga Iyus pun harus membeli lagi kambing lain untuk konsumennya

Kandang dan Belasan Ekor Kambing Terbakar di Cimahi
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Pemilik Kambing, Iyus saat membawa kambingnya yang sudah terbakar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Sebanyak 14 ekor kambing yang terbakar milik Iyus (57) di Jalan Ibu Ganirah, Gang H Toyib, RT 01/04, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi hagus terbakar.

Rencananya kambing-kambing itu akan dijual saat Idul Adha nanti.

Akibat terbakarnya 14 ekor kambing itu ia harus mengalami kerugian besar hingga Rp 70 juta dan  ia harus kembali mengeluarkan modal lagi.

Namun semua kambing tersebut hangus terbakar dan tak ada yang bisa diselamatkan, sehingga Iyus pun  harus membeli lagi kambing lain untuk konsumen langganannya. Iyus pun berduka.

"Rencananya memang akan dijual saat Idul Adha nanti karena biasanya banyak konsumen saya yang datang ke sini untuk keperluan kurban," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (17/6/2019).

Ia mengatakan, biasanya ada kenaikan harga saat Iduladha. Biasanya ia menjual kambing rata-rata Rp 2,5 juta per ekor, tetapi saat Idul Adha bisa menjual Rp 2,7 juta hingga Rp 3 juta per ekor.

Baca: Tanaman Mangrove Menyusut Gara-Gara Dimakan Kambing Warga

"Kemarin juga sudah ada yang mau kirim kambing 20 ekor, tapi kata saya jangan dulu. Kalau kemarin dikirim mungkin yang 20 ekor itu akan habis juga terbakar," ucapnya.

Untuk ke depan ia akan membangun kandang kambingnya terlebih dahulu untuk menampung 20 ekor kambing kiriman tersebut. Nantinya kambing itu akan dijual ke konsumen langganannya saat Iduladha.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB akibat korsleting listrik. Kemudian percikan apinya merembet ke busa hingga membakar kandang dan semua kambing yang ada di dalamnya.

"Kami menerima laporan kebakaran pukul 03.54 WIB dan selesai penanganan pukul 04.20 WIB, kerusakan bangunan mencapai 100 persen," ujar Komandan Regu Damkar Kota Cimahi Indrahadi.

Untuk memadamkan api, kata Indra, Damkar Kota Cimahi menurunkan 3 unit pancar dan 1 unit rescue yang beranggotakan sebanyak 12 personel.

Saat melakukan pemadaman pihaknya juga menemukan belasan kambing yang sudah hangus terbakar.

"Saat pemadaman, akses menuju lokasi sedikit sulit karena harus melewati gang sempit, sehingga harus menggunakan 6 roll selang," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved