Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa & Kirim Doa Buat Korban Tenggelamnya KM Arim Jaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan rasa prihatin dan bela sungkawanya atas tenggelamnya Kapal Arim Jaya.

Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa & Kirim Doa Buat Korban Tenggelamnya KM Arim Jaya
Basarnas Surabaya
Polda Jatim mengakui masih belum bisa menyimpulkan jumlah pasti penumpang Kapal Motor (KM) Arim Jaya yang tenggelam di perairan Sumenep, mengingat kapal tersebut tidak memiliki catatan manifes. Petugas tengah memriksa kapal tenggelam di Sumenep. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan rasa prihatin dan bela sungkawanya atas tenggelamnya Kapal Arim Jaya di perairan Sapudi Kabupaten Sumenep, yang menyebabkan 17 penumpangnya tewas.

Pada Surya (grup TribunJatim.com), Selasa (19/6/2019), Khofifah menegaskan pihaknya sudah meminta sejumlah pihak di OPD Pemprov Jawa Timur untuk melakukan upaya penanganan dan pencarian korban yang masih belum ditemukan.

"Terima kasih atas kerja keras dan kerja sama semua pihak. TNI, Polri, Basarnas, Tagana, Pemkab Sumenep, tenaga medik, paramedik, dan semua relawan. Sampai saat ini, mereka masih bertugas dan melanjutkan pencarian," tegas Khofifah.

Kapal penumpang yang berjumlah 61 orang tersebut berangkat dari Pelabuhan Desa Guwa-guwa, Ra'as, karam di kawasan perairan pulau Sapudi Kabupaten Sumenep dalam perjalanannya ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Korban yang meninggal ditemukan bertahap seiring dengan proses pencarian yang dilakukan oleh petugas.

Terakhir, ada sebanyak 17 penumpang yang ditemukan. Sampai saat ini, dari data Polda Jatim, dinyatakan ada sebanyak 39 penumpang yang selamat.

Baca selengkapnya >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved