Seorang Pria Warga Sumba Timur Nekat Melompat ke Laut dari Atas KMP INERIE II, Menjauh Saat Ditolong

Seorang pria warga Sumba Timur tewas setelah melompat ke laut dari atas KMP INERIE II. Korban berenang menjauh saat diberikan pertolongan.

Seorang Pria Warga Sumba Timur Nekat Melompat ke Laut dari Atas KMP INERIE II, Menjauh Saat Ditolong
Istimewa/Dok ASDP
Korban saat dievakuasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

TRIBUNNEWS.COM, WAINGAPU---Nyawa Yulius Hanawil Rambang, warga Desa Praipaha, Kecamatan Ngaha Ori Angu, Kabupaten Sumba Timur, tidak bisa tertolong alias tewas, seusai melompat ke laut dari atas KMP INERIE II yang berlayar dari Pelabuhan Bolok Kupang tujuan Aimere dan Waingapu, Senin (17/6/2019) sore.

Supervisor PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu Andri Matte menyampaikan itu ketika dikonfirmasi  POS-KUPANG.COM, Selasa (18/6/2019)  pagi.

Andri juga tidak mengetahui apa maksud korban nekat lompat ke laut tersebut.

Saat korban lompat ke laut, ABK berusaha menolong, namun korban tidak mau mendekat malah berenang menjauh, sehingga ABK berusaha hingga berhasil meraih korban dan mengevakuasi ke atas kapal.

"Memang dievakuasi saat korban lompat ke laut, tapi memang korban mau bunuh diri atau gimana, dia tidak mau mendekat malahan menjauh, tapi diusahakan sampai berhasil dievakuasi ke atas kapal, namun nyawanya tak bisa diselamatkan,"ungkap Andri.

Andri mengatakan, korban membawa anaknya 12 tahun, namun sang anak sampai saat ini belum bisa diajak bicara mungkin karena syok melihat sang ayah.

Andri juga mengatakan, kini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak terkait KP3 Laut, KSOP, dan Kesehatan Pelabuhan.

Rencananya jenazah korban akan diurus untuk kemudian dibawa ke tempat tinggalnya.

"Kita sekarang sementara tanya alamat tempat tinggal jelas korban, sebab anaknya 12 tahun belum bisa diajak berbicara mungkin syok atau bagaimana. Kita juga berkoordinasi dengan pihak terkait KP3 Laut, KSOP, dan Kesehatan Pelabuhan. Rencananya jenazah korban langsung diformalin untuk kemudian dibawa ke tempatnya,"kata Andri.

Halaman
12
Editor: Miftah
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved