Kapal Tenggelam

Kamis Pagi Tim SAR Temukan Jasad Bocah Laki-laki, Korban Tenggelamnya KM Arim Jaya

Tim SAR Gabungan operasi pencarian korban kapal karam di perairan Sumenep kembali menemukan satu orang korban, Kamis (20/6/2019) pagi.

Kamis Pagi Tim SAR Temukan Jasad Bocah Laki-laki, Korban Tenggelamnya KM Arim Jaya
Istimewa
Tim SAR Gabungan operasi pencarian korban kapal karam di perairan Sumenep kembali menemukan satu orang korban, Kamis (20/6/2019) pagi. Basarnas dan warga evakuasi jenazah korban. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tim SAR Gabungan operasi pencarian korban kapal karam di perairan Sumenep kembali menemukan satu orang korban, Kamis (20/6/2019) pagi.

Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki, dengan perkiraan usia sekitar delapan tahun.

Berdasarkan foto yang dikirim pihak Basarnas, jenazah itu mengenakan setelan kaus warna gelap lengan pendek dan bercelana pendek.

Tubuhnya ditemukan dalam keadaan mengapung dan terseret ombak yang menyibak area pesisir pantai yang dekat dengan Pelabuhan Dungkek.

Polda Jatim mengakui masih belum bisa menyimpulkan jumlah pasti penumpang Kapal Motor (KM) Arim Jaya yang tenggelam di perairan Sumenep, mengingat kapal tersebut tidak memiliki catatan manifes. Petugas tengah memriksa kapal tenggelam di Sumenep.
Polda Jatim mengakui masih belum bisa menyimpulkan jumlah pasti penumpang Kapal Motor (KM) Arim Jaya yang tenggelam di perairan Sumenep, mengingat kapal tersebut tidak memiliki catatan manifes. Petugas tengah memriksa kapal tenggelam di Sumenep. (Basarnas Surabaya)

Menurut Humas Basarnas Surabaya Tholib Mahameru, saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Sumenep untuk dilakukan identifikasi oleh Tim Disaster Victim Idetification (DVI) Polda Jatim.

"Jenazah anak laki-laki di perairan pantai dekat Pelabuhan Dungkek, usia sekitar 8 atau 9 tahun," jelasnya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (20/6/2019).

Ditemukannya satu jenazah baru itu, menambah jumlah korban meninggal menjadi 21 orang.

"Jadi rekap data korban selamat 38 orang, meninggal 21 orang, dalam pencarian 1 orang," katanya kepada Tribunjatim.com.

Warga mengevakuasi korban kapal tenggelam di Puskesmas dan pelabuhan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Senin (17/6/2019). Surabaya. Surya/Ali Hafidz Syahbana
Warga mengevakuasi korban kapal tenggelam di Puskesmas dan pelabuhan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Senin (17/6/2019). Surabaya. Surya/Ali Hafidz Syahbana (Surya/Ali Hafidz Syahbana)

Mengingat proses identifikasi jenazah masih berlangsung, Tholib belum bisa memaparkan identitas korban.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved