Kerap Mencuri, Kiki Kristianto Adukan Pembantu Rumah Tangganya ke Polisi

Barang-barang yang dicuri oleh Sri selama enam bulan tersebut, jika dijumlahkan secara keseluruhan hingga mencapai Rp 30 jutaan

Kerap Mencuri, Kiki Kristianto Adukan Pembantu Rumah Tangganya ke Polisi
Tribunkalteng.com/faturahman
Sri pelaku pencurian yang selama enam bulan menjadi pembantu rumah tangga di Palangkaraya saat diamankan polisi 

Laporan Wartawan Tribun Kalteng Faturahman

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Kiki Kristianto, warga Jalan Brokoli IV B Palangkaraya melaporkan pembantu rumah tangganya, Sri (48) ke polisi.

Ini setelah pembantu rumah tangga di rumah itu mengambil sejumlah barang kini keluarga tersebut.

Perbuatannya yang melakukan pencurian barang-barang milik majikannya selama enam bulan tersebut, membuatnya, kini harus berurusan dengan polisi setelah sang majikan melaporkan perbuatannya.

Kepada polisi, Kiki dan Natalia Shinta, mengaku kaget, atas pencurian yang dilakukan oleh Sri selama enam bulan dipercayanya untuk membantunya di rumah tersebut, sehingga akhirnya dia menangkap tangan Sri melakukan pencurian sejumlah barang pribadi miliknya.

Kapolresta Palangkaraya AKBP Timbul Siregar, yang diwakili Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya AKP H Siburian, Jumat (21/6/2019) mengungkapkan, Sri sudah enam bulan melakukan pencurian barang-barang milik korban dan akhirnya ketangkap basah oleh korban yang merupakan majikannya sendiri.

Baca: Polisi Buru Pelaku Pencurian Uang ATM Senilai Hampir Rp 100 Juta

Pihak kepolisian mengkalkulasikan barang-barang yang dicuri oleh Sri selama enam bulan tersebut, jika dijumlahkan secara keseluruhan hingga mencapai Rp 30 jutaan.

"Pencurian dilakukan selama enam bulan dia bekerja sebagai pembantu." ujarnya.

Menurut dia, barang yang dicuri Sri tersebut, seperti jam tangan, pakaian, telepon selular  hingga pakaian dalam dan sarung bantal juga jaket milik majikannya.

Kehilangan beruntun itu akhirnya membuat sang majikan mencurigainya hingga mengetahui Sri sebagai pembantu rumah tangganya yang mendalangi pencurian tersebut.

Saat ditanyakan hingga dia melakukan tindakan pencurian barang milik majikannya tersebut, Sri mengatakan, melakukan semua itu karena keterusan, awalnya mencuri sedikit namun kelamaan makin banyak.

"Saya khilaf mas hingga  mencuri barang sampai keterusan," ujarnya.

Akibat perbuatannya tersebut, Sri yang mulai melakukan aksinya sejak bulan Mei 2019 di kediaman korban yang menjadi majikannya di Jalan Hendirik Timang dengan modus menjadi pembantu rumah tangga tersebut dia diancam dikenakan pasal 362 KUHP yaitu pasal pencurian. 

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved