Ibadah Haji 2019

6.908 Jemaah Calon Haji Embarkasi Padang Bertolak ke Tanah Suci 7 Juli

Hendri mengatakan, Embarkasi Padang akan mulai masuk Asrama Haji pada Sabtu, 6 Juli 2019 dan berangkat ke Madinah pada Minggu, 7 Juli 2019.

6.908 Jemaah Calon Haji Embarkasi Padang Bertolak ke Tanah Suci 7 Juli
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi: Petugas Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Sukolilo Surabaya menyortir paspor dan visa Calon Jemaah Haji (CJH) yang nantinya akan berangkat dari Embarkasi Surabaya, Jumat (29/7/2016). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemanag) Provinsi Sumbar, Hendri mengatakan Embarkasi Padang pada tahun 2019 akan memberangkatkan sebanyak 6.908 jemaah haji, 37 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), dan 90 orang petugas kloter.

Embarkasi Padang tersebut, kata dia, tergabung dalam 18 kloter, terdiri atas 13 kloter jamaah haji Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah 5.005 orang.

Kemudian, 5 kloter jemaah haji Provinsi Bengkulu dengan jumlah 1.940 orang.

"Satu kelompok terbang terdiri atas 388 orang jemaah haji dan lima orang petugas kloter," jelas Hendri saat ditemui di Padang, Selasa (25/6/2019).

Baca: Jelang Putusan MK, Statement Bambang Widjojanto Jadi Bahan Tertawaan Advokat Sedunia

Hendri mengatakan, Embarkasi Padang akan mulai masuk Asrama Haji pada Sabtu, 6 Juli 2019 dan berangkat ke Madinah pada Minggu, 7 Juli 2019.

"Embarkasi Padang dalam memberangkatkan haji bertekad untuk memberikan pelayanan yang sebaik mungkin untuk jemaah haji sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing," kata Hendri.

Hendri berharap proses pelayanan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Embarkasi Padang dapat berjalan lancar dan sukses.

"Mari sama-sama bertekad memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada jemaah yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini," kata Hendri.

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Embarkasi Padang Berangkatkan Rombongan Jamaah Haji ke Madinah 7 Juli 2019

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved