8 Calon Penumpang Lion Air Bawa 4 Kg Sabu di Sepatu

delapan orang pelaku diamankan petugas Avsec SCP 2 saat bertugas sebagai bodysearch pemeriksaan calon penumpang.

8 Calon Penumpang Lion Air Bawa 4 Kg Sabu di Sepatu
(CITRA INDRIANI)
Petugas Bandara Sultan syarif kasim Pekanbaru mengamankan delapan calon penumpang membawa sabu yang disimpan dalam sepatu 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Delapan orang calon penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, diamankan petugas Avsec Security Check Point (SCP) 2 terminal domestik karena kedapatan membawa sabu seberat 4 kilogram lebih yang disembunyikan dalam sepatu.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait mengungkapkan, delapan orang pelaku diamankan petugas Avsec SCP 2 saat bertugas sebagai bodysearch pemeriksaan calon penumpang.

"Saat itu, petugas kita mencurigai seorang calon penumpang Lion Air JT 983 tujuan Surabaya berinisial MT, menggunakan sepatu sama dengan beberapa penumpang lainnya, sehingga dilakukan pemeriksaan terhadap para pelaku melalui alat pendeteksi atau Walk Trough Metal Detector (WTMD)," ujarnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (28/6/2019).

"Kemudian petugas kita meminta pelaku untuk diperiksa secara menyeluruh di ruang pemeriksaan khusus, disanalah didapati beberapa bungkusan dilapisi plastik berwarna hitam yang diduga narkotika jenis sabu," katanya.

Baca: Polisi Tembak Pembakar Ibu Tiri karena Melawan saat Ditangkap

Baca: Dapat Pesan Hoaks Lowongan Kerja, 10 Orang Datang Melamar Jadi Pemandi Jenazah di RSUD Pasar Rebo

Selanjutnya dilakukan pengembangan, berdasarkan informasi dari pelaku bahwa dia tidak sendirian, namun ada tujuh orang temannya yang lain.

"Dari informasi yang didapat, petugas mencari tujuh orang pelaku tersebut dan berhasil diamankan berinisial RS, FN, MT ,SW, MS, MH, dan AH, kemudian langsung dibawa ke kantor avsec," ungkapnya.

"Dari hasil pengungkapan tersebut, petugas kita menemukan barang bukti sebanyak 32 paket sabu, masing-masingnya seberat 110 gram atau sebanyak 4 kilogram lebih yang disimpan dalam sepatu masing-masing pelaku," jelasnya.

Kedelapan pelaku beserta barang bukti saat ini telah kita serahkan kepada pihak kepolisian Polresta Pekanbaru, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bawa 4 Kg Sabu di Sepatu, 8 Calon Penumpang Lion Air Diamankan di Bandara"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved