Prajurit Yonif 142/KJ Gotong Royong Perbaiki Masjid

"Latihan ini dilaksanakan untuk menyiapkan kita sebelum berangkat tugas sebagai Satgas Pamtas di perbatasan RI-Timor Leste (RDTL)," ujarnya.

Prajurit Yonif 142/KJ Gotong Royong Perbaiki Masjid
ISTIMEWA
Prajurit Yonif 142/KJ memperbaiki Masjid Al Muhajirin bersama warga warga masyarakat Desa Bungku, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI-Akhiri latihan pra tugas, prajurit Yonif 142/KJ memperbaiki Masjid Al Muhajirin bersama warga warga setempat. Danyonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin menjelaskan, kegiatan sosial ini lazim dilaksanakan pada akhir latihan. Sebagai wujud terima kasih TNI AD kepada masyarakat Desa Bungku, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

"Latihan ini dilaksanakan untuk menyiapkan kita sebelum berangkat tugas sebagai Satgas Pamtas di perbatasan RI-Timor Leste (RDTL)," ujarnya.

Baca: 2015-2019, Anggota DPR dan DPRD Paling Banyak Jadi Pelaku Korupsi

Selama latihan, ia memastikan interaksi tidak hanya sesama prajurit namun juga dengan masyarakat. "Kita yakin, selaku manusia biasa, para prajurit pun tidak lepas dari kesalahan dan kekhilafan," kata dia.

"Oleh karenanya dalam kegiatan kerja bakti itu, kita juga jadikan sebagai media bersilaturahmi dengan warga," ujarnya.

Baca: Jawaban Dewan Penasihat soal Peluang Gerindra Gabung Koalisi Pendukung Jokowi-Maruf

Selain wujud berterima kasih dan media silaturahmi, kerja bakti memperbaiki Masjid merupakan kontribusi TNI AD dalam membangun kehidupan sosial masyarakat yang bersendikan agama. 

Baca: Sebuah Mobil Kijang Terbakar Seusai Isi BBM di SPBU Candiroto Temanggung

"Semoga nanti warga bisa beribadah dengan layak dan khusuk, kami berharap warga bisa turut mendoakan kami saat bertugas di perbatasan dapat menjalankan tugas dengan baik serta bermanfaat bagi rakyat dan bangsa," katanya lagi.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved