Sebanyak 150 Personel TNI Akan Diterjunkan Dalam Pelaksanaan TMMD Ke-105 di Jambi

Widi yang juga selaku Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari itu juga telah melakukan pertemuan dalam rangka kordinasi dengan Kapolres Batanghar

Sebanyak 150 Personel TNI Akan Diterjunkan Dalam Pelaksanaan TMMD Ke-105 di Jambi
Istimewa
Dansatgas TMMD ke-105, Letkol Inf Widi Rahman melakukan pertemuan dalam rangka kordinasi dengan Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso di Mapolres Batanghari, Jalan Gajah Mada, Muara Bulian, Jambi pada Rabu (3/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dansatgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan sebanyak 150 personel akan dilibatkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang digelar di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Widi yang juga selaku Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari itu juga telah melakukan pertemuan dalam rangka kordinasi dengan Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso di Mapolres Batanghari, Jalan Gajah Mada, Muara Bulian, Jambi pada Rabu (3/7/2019).

“Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, tidak terkecuali jajaran kepolisian di wilayah Jambi. Ini adalah salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Widi dalam keterangan tertulisnya.

Baca: Neng Wirdha, Ummi Sosok Yang Terbaik

Baca: Kenakan Sarung Maruf Amin Datang Temui JK di Kantor Wapres RI

Baca: PT KAI Daop 7 Ancam Bongkar Paksa PKL yang Masih Berjualan di Depan Stasiun KA Jombang

Widi juga mengatakan bahwa pihak Polres Batanghari akan mendukung kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari.

“Polres Batanghari akan melibatkan dua belas personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, hal ini sesuai permintaan dari Kodim yang mengacu pada petunjuk dari Pimpinan,” katq Widi.

Widi menjelaskan, sebanyak 150 personel yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0415/Batanghari, terdiri dari anggota Kodim 0415/BTH, Korem 042/Gapu, Yonif Raider 200/BN, Yon Arhanudse 12/SBP, Yon Zipur 2/SG, Polres Batanghari, Kejaksaan dan unsur Pemkab Batanghari.

Menurut rencana, sebanyak 150 personel tersebut akan diterjukan selama satu bulan, terhitung sejak 10 Juli sampai penutupan 8 Agustus 2019 mendatang.

“Mereka nanti akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa, yang bertujuan membantu pemerintah dalam membangun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sasaran fisik maupun non fisik,” kata Widi.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved