Kolaborasi Jokowi-ODSK, Proyek Palapa Ring Rampung, Sulut Bebas Blank Spot

Proyek jaringan telekomunikasi Palapa Ring di Sulut rampung 100 persen. Sulut masuk di Palapa Ring Paket Tengah terhubung ke beberapa daerah lewat jar

Kolaborasi Jokowi-ODSK, Proyek Palapa Ring Rampung, Sulut Bebas Blank Spot
Pemprov Sulut
Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK). 

Proyek jaringan telekomunikasi Palapa Ring di Sulut rampung 100 persen. Sulut masuk di Palapa Ring Paket Tengah terhubung ke beberapa daerah lewat jaringan kabel fiber optik bawah laut.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Sulut Jeti Pulu menyampaikan, proyek ini bagian dari komitmen pelayanan masyarakat Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK).

Infrastruktur Palapa Ring Sudan rampung, tinggal operator telekomunikasi memanfaatkan ini.

Targetnya semua daerah hingga ke pelosok kepulauan bisa menikmati fasilitas komunikasi yang sama seperti yang dinikmati masyarakat daratan utama.

"Beberapa waktu lalu Palapa Ring ini sudah uji coba Pak Gubernur dan Menkeu Sri Mulyani di kepulauan untuk memproses layanan pajak online," kata Jeti kepada tribunmanado.co.id, Selasa (2/7/2019)

Tinggal sekarang bagaimana Palapa Ring dijalankan operator, agar tak ada lagi daerah blank spot atau tanpa sinyal telekomunikasi.

"Pememintah sudah bangun infrastruktur, tinggal saat ini yang action internet service provider. Tinggal dimanfaatkan saja melayani masyarakat," sebut dia.

Program ini sudah dinantikan oleh masyarakat khususnya daerah kepulauan, intinya masyarakat dipercepat sebagai bagian dari komitmen Pemerintahan ODSK. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved