Asap Muncul Berbau Belerang dari Retakan Tanah di Mollo Utara NTT

Kepulan asap dengan bau belerang muncul dari retakan tanah di dusun fauana, Desa Netpala, Kecamatan Mollo Utara

Asap Muncul Berbau Belerang dari Retakan Tanah di Mollo Utara NTT
POS KUPANG/DION KOTA
Lokasi kemunculan kepulan asap Berbau Belerang di Desa Netpala 

TRIBUNNEWS.OM - Kepulan asap dengan bau belerang muncul dari retakan tanah di Dusun Fauana, Desa Netpala, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, membuat khawatir masyarakat setempat.

Pasalnya, hal tersebut baru pertama kali terjadi dan dikhawatirkan akan menimbulkan bencana.

Lokasi kemunculan asap dengan bau belerang tersebut saat ini sudah dipasangi garis polisi oleh Polres TTS agar masyarakat tidak sembarang memasuki kawasan tersebut. 

Pemda TTS juga sudah mengambil Sempel tanah, air dan batuan dari lokasi tersebut guna dilakukan pemeriksaan.

Hingga saat ini belum diketahui dengan pasti fenomena alam yang menyebabkan munculnya asap dengan bau belerang di Desa Netpala.

Kepala Desa Netpala, Jitron Nune yang ditemui pos kupang.com, Sabtu (6/7/2019) mengatakan, penemuan lokasi semburan asap yang berbau belerang ditemukan secara tidak sengaja oleh anaknya Ronal Nune saat sedang mencari sapi dua minggu yang lalu.

Lokasi sumburan asap dengan bau belerang terletak di pedalaman hutan, jauh dari lokasi pemukiman maupun kebun masyarakat. Usai melihat kejadian tersebut, Ronal langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa setempat.

Oleh aparat desa, foto lokasi kemunculan sumburan asap yang berbau belerang di muat di media sosial. Posting tersebut membuat penasaran warganet, sehingga tak sedikit orang yang datang untuk melihat fenomena alam tersebut.

Fenomena alam  tersebut semakin menarik perhatian warganet karena aliran air kali yang berada di sekitar lokasi sumburan asap  berwarna keemasan akibat bercampur lumpur dari bebatuan yang berada di sekitar lokasi tersebut.

BACA SELENGKAPNYA >>>>>

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved