Deri Bakar Rumahnya Sambil Bawa Pisau dan Tombak, Diduga Alami Gangguan Jiwa

Deri yang diduga mengalami gangguan jiwa nekat membakar rumah miliknya di Gang Belinjo Kecamatan Bukit Merapin Kota Pangkalpinang

Deri Bakar Rumahnya Sambil Bawa Pisau dan Tombak, Diduga Alami Gangguan Jiwa
Wartakota/henry lopulalan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Deri  yang diduga mengalami gangguan jiwa nekat membakar rumah miliknya di Gang Belinjo Kecamatan Bukit Merapin Kota Pangkalpinang, Selasa (9/7/2019).

Kebakaran diketahui terjadi pada pukul 12.00, setelah Hermawan kakak kandung pelaku melihat asap yang berasal dari dalam rumah.

Diketahui saat pelaku berada di dalam rumah, pelaku membawa tombak dengan pisau diujung tombaknya.

Hal inilah yang membuat evakuasi pelaku sedikit terhambat karena dikhawatirkan tombak akan digunakan untuk menyerang petugas.

Sekitar pukul 13.45 WIB akhirnya petugas berhasil melakukan evakuasi Deri yang berada di kamar mandi setelah mendobrak dua pintu kamar.

Baca: PERAMPOK BERTOPENG Masuk Kamar Ibu Muda Saat Terlelap Tidur, Mertua Terbangun Saat Dengar Rintihan

Hermawan mengatakan, Deri mengalami gangguan jiwa sejak 2004.

"Sejak kematian ayahnya dia makin seperti ini. Biasanya tidak seperti ini dan baru kali ini dia sampai membakar rumah seperti ini," ungkap Hermawan.

Diketahui Deri sudah sekitar dua Minggu menggurung diri di dalam rumahnya.

"Udah dua mingguan dia didalam, kami gak bisa masuk karena kunci dipegang dia. Kemarin juga waktu hari Kamis ada dari dinas sosial yang datang untuk menemui tapi tidak bisa karena dia didalam rumah dengan keadaan terkunci," lanjutnya.

Saat ini Deri berada di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kota Pangkalpinang untuk dilakukan penanganan, usai dari RSBT rencananya Deri akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Sungailiat. (Bangka Pos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

 Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Diduga Derita Gangguan Jiwa sejak 2004, Deri Akhirnya Bakar Rumah Sendiri.,

Editor: Sugiyarto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved