Video Ganjar Mundur Alon-alon Viral, Penyanyi Asli Ikut Komen

"Lagune cocok dengan kulo pak, aku mundur alon alon walau ning ati loro, mundur nglilakne sliramu nyanding karo wong liyo."

Video Ganjar Mundur Alon-alon Viral, Penyanyi Asli Ikut Komen
ISTIMEWA
Video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tengah ngelap sepeda motor tua viral di medsos. 

TRIBUNNEWS.COM,SEMARANG - Video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tengah ngelap sepeda motor tua jadi viral di media sosial. Selain karena gaya lugu suami Atikoh saat ngelap motor, lagu Mundur Alon-alon yang dijadikan backsound video pun turut membuat netizen baper. Bahkan Ilux.id, sang penyanyi turut berkomentar.

Baca: Komisaris Besar Ganjar Pranowo

Selain viral di Twitter dan Facebook, video gubernur berambut putih ngelap motor tua itu juga diunggah diakun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo 15 jam yang lalu. Dalam caption-nya Ganjar mengatakan video itu dia dapat dari kiriman netizen.

"Dapat kiriman dari netizen yg budiman, sepertinya lagu ini lagi hits, dan bener juga, mundur tak berarti kalah, karena kadang kita harus mundur selangkah untuk maju beberapa langkah... Ada temenmu yg sedang mundur? Tag dan semangatilah..."

Para follower Ganjar kemudian berlomba nge-tag kawannya. Bahkan hingga Selasa (16/8) siang, video tersebut telah tayang sebanyak 271.350 tayang dan mendapat 2.398 komentar. 

Selain nge-tag temennya dan menyinggung kesederhanaan Ganjar yang sudi ngelap motor tua, netizen juga dibikin baper dengan lagu Mundur Alon-alon-nya Ilux.id. Seperti yang diungkapkan akun @marya_2603.

"Lagune cocok dengan kulo pak, aku mundur alon alon walau ning ati loro, mundur nglilakne sliramu nyanding karo wong liyo." Mendapat curhatan itu, Ganjar pun membalas "mangats." Sebuah ungkapan kependekan dari semangat.

Baca: Respons Ganjar Pranowo Sikapi Namanya Disebut Bakal Ramaikan Pilpres 2024

Tidak mau kalah dengan Marya, sang pemilik lagu Mundur Alon-alon, ilux.id pun turut melayangkan komentar. lewat akun @ilux.id dia mengucapkan terimakasih kepada Ganjar yang telah memilih lagunya untuk dijadikan backsound uploadan video di Instagram-nya.

"Terimakasih kpd bapak gubernur @ganjar_pranowo . Suatu kebanggaan bagi saya, bapak telah menggunakan lagu saya yang berjudul (mundur alon alon) sebagai backsound untuk memotivasi teman teman lain. Salam santun dari saya dari kota gandrung Banyuwangi."

Ganjar pun langsung membalas akun yang telah memiliki follower 12,3 ribu itu. "@ilux.id keren, truslah berkarya."

Baca: ‎Temui Jokowi, Gubernur Ganjar Pranowo Ingin Jawa Tengah Jadi Pusat Furnitur Indonesia

Lagu Mundur Alon-alon memang tengah jadi primadona di kalangan netizen. Terlebih setelah digarap oleh ibu-ibu di Tik-tok. Saat ini di channel YouTube Ilux.id, lagu yang diciptakan oleh Noor Huda tersebut telah tayang sebanyak 17 juta viewer setelah diupload 15 Mei 2019 itu.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved