88 Nama Calon Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat

Pemilihan Ketua DPD, Hasanuddin memastikan akan dilakukan transparan, diatas meja dan bukan dibawah meja.

88 Nama Calon Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat
ISTIMEWA
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus (TB) Hasanuddin mengungkapkan, terdapat 88 usulan nama calon ketua jelang Konferensi Daerah (Konferda) DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat. Dirinya memastikan, sudah menyiapkan kader muda di internal partai sebagai bagian dari regenerasi.

Baca: Ariel Noah Protes di Depan BCL yang Pernah Tolak Lagu Ciptaannya

"Ada 88 nama yang merupakan usulan dari DPC, semua kita tampung dan nanti akan dibahas dalam Konferda. Saya pribadi sudah dua kali menjabat sebagai Ketua DPD. Jika saya tidak mendapat lagi amanah, saya ikhlas," ujarnya.

Baca: Jefri Nichol Jadi Peran Utama di Film Ellyas Pical, Syuting Ditunda Karena Kasus Narkoba Jefri

"Saya persilakan kepada yang muda muda untuk maju meneruskan tongkat estafet kepemimpinan PDI Perjuangan di Jabar," kata Hasan, Kamis(25/7/2019).

Baca: Polisi Belum Terima Hasil Assesment Nunung dari BNNP

Dari 88 nama tersebut, nama TB Hasanuddin sebagai petahana Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar dan juga Sekretaris DPD Abdy Yuhana bertengger di urutan pertama dengan jumlah suara 27.

Kamudian di urutan kedua, ada nama Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari diurutan kedua dengan jumlah suara 21. Hasanuddin mengatakan, nama-nama calon Ketua DPD sengaja diusulkan dari DPC atau bottom up sebagai pembelajaran politik dan proses berdemokrasi

Pemilihan Ketua DPD, Hasanuddin memastikan akan dilakukan transparan, diatas meja dan bukan dibawah meja.

Baca: Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta, Kaesang Beri Tanggapan Ketus: Bisa Minta, Tapi Gak Saya Kasih

"Jumlah dukungan dari DPC DPC itu terbuka, diatas meja bukan dibawah meja. Saya berharap nama-nama yang diusulkan ke DPP benar-benar kredibel dan paham dengan kondisi peta politik di Jawa Barat," kata Hasanuddin.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved