Pemindahan Ibu Kota Negara

Alasan Para Pejabat di Kalimantan Timur Ibu Kota Negara Mesti Pindah ke Kaltim

Di Kalimantan Timur dipilih kawasan Bukit Soeharto sebagai kandidat yang masuk dalam program pemindahan ibu kota Indonesia.

Alasan Para Pejabat di Kalimantan Timur Ibu Kota Negara Mesti Pindah ke Kaltim
Tribun Kaltim
Salah satu lokasi penambangan batu bara di Tahura Bukit Soeharto yang berhasil diidentifikasi petugas. 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan semakin ramai diperbincangkan. Satu di antaranya warga masyarakat di Kalimantan Timur yang masuk sebagai calon Ibu Kota Baru Republik Indonesia.

Di Kalimantan Timur dipilih kawasan Bukit Soeharto sebagai kandidat yang masuk dalam program pemindahan ibu kota Indonesia.

Terungkap Gubernur Kalimantan Timur atau Gubernur Kaltim Isran Noor, membeberkan, kesiapan Kalimantan Timur dalam mengakomodasi sebagai lokasi Ibu Kota Baru bisa dikatakan siap.

Dalam waktu dekat ini ada rencana pembahasan pemindahan ibu kota Indonesia di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Namun pihak Walikota Balikpapan Rizal Effendi sampai sejauh ini pun belum tahu persis secara spesifik, adanya rencana gelaran bahasan tentang pemindahan ibu kota Indonesia di Kota Balikpapan.

Baca: Abu Janda Akui Paling Membully Sandiaga Uno Saat Pilpres 2019, Karni Ilyas Tanya : Gak Minta Maaf ?

Baca: Mantap, Semester I-2019 Perusahaan Sandiaga Uno Bukukan Laba Bersih Rp 3,1 Triliun

Baca: Aksi Kocak Denny Cagur Bikin Video Parodi Saya Pamit-nya Ria Ricis

Hal ini diungkapkan kepada Tribunkaltim.co pada Rabu (31/7/2019).

"Belum, belum tahu apa saja titik poin yang akan dibahas nanti," kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi, menanggapi soal rencana pembahasan Ibu Kota Baru Republik Indonesia di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat itu, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor saat berada di Jakarta mengungkapkan, bahasan soal Ibu Kota Baru akan ditindaklanjuti, termasuk di Kalimantan Timur.

Dirinya sebagai kepala daerah Kalimantan Timur merasa mendukung penuh dan menilai Kalimantan Timur sangat siap bila ditetapkan jadi lokasi Ibu Kota Baru.

Dilihat dari sisi geografis sampai segala kelengkapan infrastruktur, Kalimantan Timur benar-benar ideal jadi Ibu Kota Baru bagi Indonesia.

Halaman
123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved