Kalau PDIP Tak Minat, Gerindra Siap Menangkan Gibran Jadi Wali Kota Solo

Kalau PDIP Tak Minat, Gerindra Solo Siap Menangkan Gibran Jadi Wali Kota Solo

Kalau PDIP Tak Minat, Gerindra Siap Menangkan Gibran Jadi Wali Kota Solo
Foto: BPMI Setpres
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. Dalam kesempatan tersebut keduanya berkomentar soal survei Calon Wali Kota Surakarta 2020-2025. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming masuk bursa calon Wali Kota Solo, menarik perhatian publik.

Nah, PDIP Solo, sebelumnya belum bersikap tegas akan mencalonkan Gibran atau tidak.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari jakarta, soal siapa sosok yang akan diboyong dalam Pilwali Solo.

Munculnya nama Gibran dalam percaturan Pilwali Solo, memang layak membuat sejumlah politisi, yang sebelumnya sudha ancang-ancang untuk mencalonkan diri, resah.

Pasalnya, hasil penelitian dari Universitas Slamet Riyadi Solo meyebut, popularitas Gibran melebihi politisi-politisi senior.

Menariknya, berkebalikan dengan PDIP Solo, DPC Gerindra Solo menyatakan siap meminang dan memenangkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, jika ingin maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto, Rabu (31/7/2019).

HALAMAN SELAJUTNYA

Editor: Aji Bramastra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved