Haji 2019

Anggota Pasukan Kerajaan Raja Salman yang Viralkan Video Abah Uhi Hingga Diundang Naik Haji

Di situlah, Abu Ali mengaku bahwa dirinya merupakan anggota pasukan kerajaan Raja Salman.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIANJUR - Abah Uhi (130) diundang secara VIP untuk naik haji oleh Raja Arab Saudi setelah video terkait keinginan dirinya naik haji viral di negara Timur Tengah tersebut.

Video viral itu rupanya dibuat dan direkam langsung oleh warga asal Saudi Arabia yang berlibur ke Puncak Cipanas, Kabupaten Cianjur yang diketahui bernama Abu Ali.

Salah satu cucu Abah Uhi, M. Rohman mengatakan bahwa dirinya yang bekerja sebagai penjaga vila memang sudah cukup mengenal Abu Ali tersebut.

Namun, awalnya ia menganggap Abu Ali sebagai wisatawan asal Timur Tengah biasa seperti yang lainnya.

Abah Uhi, jamaah haji asal Indonesia yang diundang langsung Raja Salman ke Arab Saudi
Abah Uhi, jamaah haji asal Indonesia yang diundang langsung Raja Salman ke Arab Saudi (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

"Saya gak tahu awalnya mah, karena dia (Abu Ali) gak terus terang, saya pikir mah orang liburan aja ke sini, seperti orang Arab yang lain," kata Rohman kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (2/8/2019).

Ia mengatakan bahwa dia juga sempat curiga dengan apa yang dilakukan Abu Ali di Puncak Cipanas.

Sebab, Abu Ali kerap berkeliling melihat akses jalan yang bahkan dilakukan sambil jalan kaki sambil banyak bertanya-tanya banyak hal.

"Saat saya dapat kiriman video kakek saya dari Arab Saudi. Saya heran, kenapa dikirim video ini? yang direkam dulu di sini. Kan saya gak tahu videonya bakal di-share di Arab Saudi," katanya.

Kemudian, setelah viral, Rohman mempertanyakan hal tersebut kepada Abu Ali yang merekam video tersebut.

Di situlah, Abu Ali mengaku bahwa dirinya merupakan anggota pasukan kerajaan Raja Salman.

"Saya tanya dia, kenapa video ini di-share, kan kita malu. Gak apa-apa katanya, saya tanggung jawab sebab saya kerja di kerajaan, saya bisa dibilang prajurit, kata dia," terang Rohman.

Ternyata benar, akhirnya Abah Uhi yang menginginkan naik haji di tengah keterbatasan ekonomi ditambah pula anak-anak dan juga cucu-cucunya rata-rata bekerja sebagai penjaga vila dan pedagang ini berangkat secara ke tanah suci atas undangan resmi Raja Salman.

Abah Uhi beserta 4 anak dan 2 cucunya berangkat menggunakan pesawat VIP dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 30 Juli 2019 lalu.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Sosok Yang Memviralkan Abah Uhi Sampai Diundang Raja Salman Untuk Naik Haji Bukan Orang Sembarangan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved