Haji 2019

Kisah Abah Uhi Warga Cianjur Berusia 130 Tahun yang Dapat Undangan Raja Salman untuk Naik Haji

Cerita mengharukan datang dari seorang kakek berusia 130 tahun, Abah Uhi, yang akhirnya mimpi untuk beribadah haji terlaksana berkat Raja Salman.

Kisah Abah Uhi Warga Cianjur Berusia 130 Tahun yang Dapat Undangan Raja Salman untuk Naik Haji
TribunnewsBogor.com/dokumen pribadi
Abah Uhi (130) asal Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur 

TRIBUNNEWS.COM, CIPANAS - Cerita mengharukan datang dari seorang kakek berusia 130 tahun, Abah Uhi, yang akhirnya mimpi untuk beribadah haji terlaksana berkat Raja Salman.

Pemberangkatan haji secara gratis oleh Raja Salman ini terjadi berkat sebuah video viral yang memperlihatkan Abah Uhi mengutarakan impiannya untuk ibadah haji.

Tidak sekedar mengutarakan keinginan, warga asal Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur itu menujukan pesan dalam videonya itu kepada Raja Salman.

Tak disangka gayung bersambut, Abah Uhi diundang ole Raja Salman untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci dengan fasilitas VIP.

Salah satu cucu abah Uhi, Muhammad Rohman (39), menuturkan bahwa apa yang dialami oleh Abah Uhi ini sangat tak disangka-sangka.

Baca: Kisah Abah Uhi Diundang Raja Salman Naik Haji, Sosok Ini yang Memviralkan Videonya di Arab

Rohman yang berprofesi penjaga vila ini menceritakan bahwa awalnya dia berteman dengan seorang pria asal Timur Tengah yang bernama Abu Ali dimana dia berkunjung ke Puncak Cipanas untuk berlibur.

Pada pertengahan bulan Ramadhan 2019 lalu, Abu Ali datang menemui Rohman di Cipanas.

Dalam obrolannya yang sudah akrab, Rohman mengatakan bahwa Abu Ali yang tinggal di sebuah vila di Puncak ini menanyakan terkait kakeknya yakni Abah Uhi.

Di sana Abu Ali baru mengetahui bahwa Abah Uhi belum naik haji padahal kakek ini begitu mendambakan.

Baca: Tambahan Kuota Ancam Keselamatan Jiwa Jemaah Haji Jika Kapasitas Mina Tak Ditingkatkan

Akhirnya pria Arab tersebut memberi sebuah bingkisan kepada Abah Uhi.

"Saya kan berteman dengan orang Arab. Dia suka main ke rumah. Suatu hari dia nelpon katanya mau beri bingkisan sama foto Raja Salman. Ambil katanya, buat yang di rumah," kata Rohman kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (2/8/2019).

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved