Breaking News:

Di Kutai Kartanegara, Relawan Jual Kaos Dukung Petahana

Dukungan masyarakat terhadap pencalonan Edi Damansyah untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai bupati Kukar.

Editor: Hasanudin Aco
Ist for tribunnews.com
Relawan Edi Damansyah menjual baju Teman Idaman sebagai wujud dukungan. 

TRIBUNNEWS.COM, KUKAR - Dukungan masyarakat terhadap pencalonan Edi Damansyah untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Kukar kembali mengalir.

Minggu (4/8/2019) kemarin, relawan Edi Damansyah menjual baju Teman Idaman sebagai wujud dukungan.

Hasil penjualan tersebut akan diserahkan kepada Edi Damansyah untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Kutai Kartanegara tahun 2020 nanti.

Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di taman kreatif di Jalan KH Ahmad Muksin kemarin pun bertambah ramai.

Masyarakat yang sibuk berolahraga makin antusias dengan aktivitas para relawan yang ramah menyapa warga Kota Raja. Sebuah baju kaus bertulisan "2020 Tetap Idaman" seketika menjadi pusat perhatian.

"Saya dukung Pak Daman. Beliau pemimpin yang bersih dan peduli dengan masyarakat. Baju ini rencananya saya pakai saat berolahraga," ujar Dara, seorang warga yang ikut membeli baju Teman Idaman tersebut.

Tak sedikit masyarakat yang datang, ikut memborong baju Teman Idaman tersebut. Bahkan ada yang membeli baju hingga 15 buah. Usai membeli baju, ada juga yang langsung menggunakannya.

Para relawan mengatakan bahwa baju Teman Idaman sengaja diedarkan sebagai wujud dukungan penuh dari masyarakat untuk pencalonan Edi Damansyah menjadi Bupati Kukar, dalam Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. "Hasil penjualan baju Teman Edi ini, sepenuhnya akan kita serahkan kepada tim sukses beliau. Kami dari relawan yang merasa perlu dipimpin oleh orang bersih. Kita tidak dikomando oleh Pak Edi Damansyah, ini murni kesadaran kami sendiri," ujar seorang relawan.

Relawan pun juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mendukung pemilu bersih. Yaitu dengan memberikan dukungan tanpa adanya unsur politik uang.

"Pak Edi Damansyah ini tidak hanya hobi belusukan, tapi menurut kami juga sudah menciptakan birokrasi bersih. Beliau akhirnya menjadikan Kukar Idaman," imbuh relawan tadi.

Masyakakat yang mengerumuni mobil relawan tiba-tiba mendapat kejutan dari orang yang mereka dukung. Edi Damansyah yang memang hobi berolagraga, tiba-tiba hadir di tengah kerumunan warga.

Kedekatan Edi dengan Teman Idaman semakin pecah. Belum lagi sempat menyapa warganya, Edi langsung diajak melakukan swafoto.

"Saya baru datang dari kunjungan dinas di Kecamatan Marangkayu. Pagi ini saya menerima kabar ada aktivitas dari relawan yang menjual baju. Saya terkejut dan tidak menyangka ada gerakan masyarakat yang memberikan dukungan penuh. Makanya spontan saja saya sempatkan ke sini," ujar Edi Damansyah.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved