Kongres PDI Perjuangan

Kongres PDI Perjuangan di Bali Diakhiri dengan Pemotongan Hewan Kurban

Kongres PDI Perjuangan di Bali Diakhiri dengan Pemotongan Hewan Kurban

Kongres PDI Perjuangan di Bali Diakhiri dengan Pemotongan Hewan Kurban
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi menutup rangkaian acara Kongres V PDIP usai melantik struktur DPP PDIP periode 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM,SANUR-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan steuktur kepengurusan partainya untuk lima tahun ke depan.

Baca: Doa dan Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban Saat Idul Adha

Kongres kali menghasilkan keputusan Megawati Soekarnoputri terus memimpin partai hingga 2024 mendatang, struktur dewan pimpinan pusat terbaru.

Hingga berbagai rekomendasi yang berintikan pada visi partai untuk solid bergerak dengan Pancasila sebagai bintang penuntun demi Indonesia Raya.

Baca: Sambut Kembalinya Para Diaspora, Anies Akan Sediakan Kantor Sementara untuk Mereka

Rangkaian kegiatan kongres sebenarnya belum berakhir. Sebab esok hari (11/8/2019), PDI Perjuangan akan menggelar salat ied sekaligus memotong hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha.

Baca: Tutup Kongres V, Megawati: Jadikan Tri Karsa PDIP Kekuatan Jiwa Cinta Pancasila

Dalam struktur terbaru, Bambang Wuryanto, dipercaya oleh Megawati Soekarnoputri  mengemban tugas sebagai Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu pada kepengurusan periode 2019-2024.

Bambang mengaku siap menjalankan perintah Megawati memenangkan partainya untuk ketiga kalinya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Ketua umum perintahnya gitu ya kami pasti siap. Ya kami kan kalau bisa pengen hattrick dan saya kira bukan mau sombong maksudnya hattrick di pemilu bos," ujar Bambang.

Baca: Tugas Baru Wali Kota Surabaya dari Megawati: Ketua Bidang Kebudayaan PDI Perjuangan

Namun, pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengatakan belum memikirkan strategi untuk memenangkan PDIP untuk ketiga kalinya.
Ia masih akan mempelajari apa saja strategi yang harus disiapkannya nanti.

Bambang mengatakan tantangan terdekat yang akan dihadapinya adalah kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved