Polisi Terbakar Saat Jaga Demo Cianjur : Diduga Disiram Bensin, Ada 4 Korban, 15 Mahasiswa Diamankan

Unjuk rasa mahasiswa di depan kantor bupati Cianjur Kamis (15/08/2019), berujung ricuh, empat anggota polisi dilarikan ke RS akibat alami luka bakar

Polisi Terbakar Saat Jaga Demo Cianjur : Diduga Disiram Bensin, Ada 4 Korban, 15 Mahasiswa Diamankan
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Polisi terbakar saat unjuk rasa mahasiswa di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (15/8/2019). Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin 

TRIBUNNEWS.COM - Unjuk rasa puluhan mahasiswa dari berbagai elemen di depan kantor bupati Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/08/2019) siang, berujung ricuh dan membuat empat orang anggota polisi dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar serius.

Empat anggota polisi tersebut dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sayang Cianjur karena mengalami luka bakar serius akibat terkena semburan api.

Dikutip dari Kompas.com berdasarkan artikel Detik-detik Polisi Terbakar saat Jaga Demo Mahasiswa di Cianjur, 15 orang pengunjuk rasa diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan intensif di Mako Polres Cianjur.

Berikut sejumlah fakta yang terjadi dari insiden tersebut, dihimpun Tribunnewswiki.com dari Kompas.com :

Kronologi

Insiden bermula saat pengunjuk rasa memblokade ruas jalan Siliwangi di depan gerbang kantor bupati.

Selain berorasi, massa juga sempat membakar ban.

Petugas pun berupaya untuk memadamkannya, namun tiba-tiba ada yang melempar plastik berisi cairan diduga bensin sehingga memicu api semakin membesar.

Tak ayal, beberapa petugas tersambar api, bahkan seorang anggota polisi terkapar dan mengerang kesakitan dengan baju seragam yang compang-camping akibat terbakar.

Sejumlah orang pun berupaya memadamkan api yang menyelimuti tubuh korban dengan air dari gelas-gelas air mineral dan alat seadanya.

BACA SELANJUTNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved