Sopir Mobil Ambulans Gagal Kejar Pencuri Mobil Agya, Polisi Sebut Ada Dugaan Mobil Tidak Dicuri

Korban ketika mobilnya dibawa pencuri, ia tampak panik berteriak histeris serta meminta tolong kepada petugas keamanan

Editor: Eko Sutriyanto
Tribun Sumsel/ Edison
Lokasi mobil dicuri terparkir di depan rumah sakit di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Senin (19/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Edison
 


TRIBUNNEWS.COM, PRABUMULIH - Karyawan dan warga di sebuah Rumah Sakit di Prabumulih mendadak gempar, Senin (19/8/19) sekitar pukul 13.30.

Pasalnya, satu mobil Toyota Agya warna putih dengan nomor polisi BG 1 VS diduga hilang dicuri.

Mobil itu milik Holpiana keluarga pasien yang terparkir di halaman rumah sakit.

Pencuri sempat dikejar namun karena kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi berhasil kabur.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang juga pegawai rumah sakit, M Dair mengatakan, kejadian bermula seorang ibu-ibu belum diketahui identitasnya memarkirkan mobil Agya di depan rumah sakit atau di depan taman.

"Jadi sebelum kejadian ada ibu-ibu parkirkan mobil di depan taman, saya ikut mengejar pelaku," ungkap M Dair yang juga merupakan driver ambulans rumah sakit itu kepada wartawan ketika dibincangi.

M Dair menuturkan, pemilik mobil yang tidak menyebutkan nama dan diduga merupakan warga Sugih Waras Kabupaten Mauaraenim.

Korban ketika mobilnya dibawa pencuri, ia tampak panik berteriak histeris serta meminta tolong kepada petugas keamanan.

Mendengar sang ibu pemilik mobil berteriak minta tolong, petugas parkir dan keamanan sempat mengadang mobil.

Pencuri sempat diminta turun namun mobil itu tetap melaju kencang.

"Lalu kami kejar mengarah Tugu Nanas namun ketika sampai di rel Patih Galung ada Kereta Api melintas sehingga macet. Saat itu kami langsung turun mengejar mobil namun Agya putih itu memutar arah," bebernya.

M Dair menjelaskan, setelah itu Agya diduga dicuri itu kemudian melaju kencang ke arah simpang Panti Asuhan Azisyah Kelurahan Patih Galung.

"Kita tidak berhasil mengejarnya, mobil dikemudikan kencang," jelasnya.

Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Hadi saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, peristiwa itu sepertinya bukan kehilangan.

Ini disebabkan korban yang diduga kehilangan mobil belum melapor ke pihak kepolisian.

"Sepertinya bukan kehilangan, belum ada konfirmasi ke kita, katanya ada yang datang sebelumnya korban ditemui orang leasing," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih menunggu pemilik mobil untuk melapor dan masih melakukan penyelidikan kebenaran kasus tersebut kehilangan atau di sita oleh leasing mobil.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Sopir Mobil Ambulans Kejar Pencuri Mobil Agya di Prabumulih, Kehilangan Jejak di Perlintasan Kereta

Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved