HUT Kemerdekaan RI

Tanpa Balutan Seragam, Paskibra Amalatu Tetap Kibarkan sang Merah Putih Meski Berderai Air Mata

Dijanjikan bakal dapat seragam, anggota paskibra Amalatu, Maluku menangis sedih saat kibarkan bendera di HUT RI tanpa atribut kebesaran.

Tanpa Balutan Seragam, Paskibra Amalatu Tetap Kibarkan sang Merah Putih Meski Berderai Air Mata
Kompas.com/Enal Patty
Anggota Paskibraka Maluku menangis bertugas tanpa seragam 

TRIBUNNEWS.COM - Semarak kemerdekaan HUT RI ke-74 masih terasa di berbagai pelosok Indonesia meski sudah dua hari berlalu.

Beragam cerita dan momen unik saat HUT Kemerdekaan RI ke-74 pun masih banyak beredar dan menarik untuk disimak.

Seperti kisah para paskibra Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Barat, Maluku yang menangis bersama saat mengibarkan sang merah putih di HUT RI ke-74.

Ya, seperti daerah lainnya di Indonesia, pada Sabtu (17/8/2019) kemarin, Kecamatan Amalautu, Kabupaten Seram Barat, Maluku baru saja menggelar upacara pengibaran bendera merah putih.

Melansir Tribun Ternate, sebanyak 28 anggota paskibra dari berbagai sekolah di Kecamatan Amalatu, Maluku dipilih untuk ikut terlibat dalam upacara pengibaran bendera.

Namun, berbeda dengan prosesi upacara bendera di daerah lainnya, peringatan HUT RI di Kecamatan Amalatu dipenuhi oleh isak tangis para peserta upacara.

Tak hanya para peserta upacara saja yang menitikkan air mata, para tamu undangan pemerintahan pun diketahui ikut menangis selama upacara pengibaran sang saka.

Bukan karena haru, usut punya usut, rupanya yang membuat para peserta upacara menangis adalah kesedihan yang dirasakan para paskibra upacara HUT RI Kecamatan Amalatu, Maluku.

BACA SELANJUTNYA

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved