Wakil Gubernur Papua Barat: Gubernur Khofifah Beri Garansi untuk Bantu Secara Maksimal

"Saya langsung komunikasikan dengan Gubernur Khofifah untuk beliau ketahui dan ditindaklanjuti," ucap Wagub Papua Barat.

Wakil Gubernur Papua Barat: Gubernur Khofifah Beri Garansi untuk Bantu Secara Maksimal
Ist/Tribunnews.com
Warga tampak melihat dari dekat toko yang dibakar massa pengunjuk rasa di Kota Manokwari Papua Barat. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani menuturkan telah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa untuk menindaklanjuti tuntutan massa di kerusuhan Monokwari.

"Saya langsung komunikasikan dengan Gubernur Khofifah untuk beliau ketahui dan ditindaklanjuti," ucap Wagub Papua Barat.

Wagub Papua Barat itu menekankan, beberapa tuntutan spesifik yang diminta massa seperti permintaan maaf dari oknum yang mengeluarkan pernyataan berbau rasis terhadap mahasiswa Papua atas insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

Lakotani menegaskan, pihak Gubernur Khofifah akan mengeluarkan press release yang menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Papua mengenai hal tersebut.

"Gubernur Khofifah akan buat rilis mengenai permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Papua, jika ada pernyataan dari oknum Pemerintah maupun ormas di Jawa Timur terhadap mahasiswa yang menempuh pendidikan di Surabaya maupun Malang," beber Wagub papua Barat.

Menurut Mohamad Lakotani, Gubernur Jawa Timur Khofifah memberikan garansi untuk membantu secara maksimal untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut.

"Ibu Gubernur juga memberi garansi kepada saya untuk bisa membantu secara maksimal apa yang bisa beliau bantu," papar Wagub Papua Barat.

Lebih lanjut, mengenai kabar adanya mahasiswa yang ditahan maka Wagub Papua Barat itu menegaskan, Gubernur Khofifah akan berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Timur.

"Itu sudah kami sampaikan langsung by phone dan saya kira beliau memberikan perhatian yang luar biasa. Beliau akan tindak lanjuti dengan segera," jelas Wagub Papua Barat.

Halaman Selanjutnya>>>>

Editor: tribunjakarta.com
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved