Rusuh di Papua

Pangdam XVIII/Kasuari: Situasi Keamanan Manokwari Kondusif

"Pada hari ini , mulai dari pagi sampai sekarang, kondisi Manokwari sudah kondusif. Kegiatan masyarakat sudah membaik,

Pangdam XVIII/Kasuari: Situasi Keamanan Manokwari Kondusif
ISTIMEWA
Ratusan prajurit Kodam XVIII/Kasuari bekerja bahu membahu, bergotong royong bersama-sama personel Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga masyarakat membersihkan sampah yang terdiri dari kayu-kayu yang berserakan pasca unjuk rasa dan kerusuhan yang terjadi sebelumnya. 

TRIBUNNEWS.COM, MANOKWARI- Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau memastikan, situasi Kota Manokwari kondusif, pasca unjuk rasa dan kerusuhan yang terjadi sebelumnya.

"Pada hari ini , mulai dari pagi sampai sekarang, kondisi Manokwari sudah kondusif. Kegiatan masyarakat sudah membaik, sudah kembali seperti biasa," kata dia.

Baca: Wiranto: 99 Persen Kebakaran Hutan Ulah Manusia

Pernyataan itu disampaikan Pangdam kepada Pers di Makodim 1801/Manokwari disela-sela kegiatannya berpatroli Kota Manokwari. Pangdamg meninjau langsung kegiatan para prajuritnya, bersama komponen masyarakat Kota Manokwari melakukan kegiatan 'bersih-bersih' sampah, pasca unjuk rasa dan pengrusakan yang dilakukan masyarakat.

Baca: Pangdam XVIII/Kasuari: Prajurit Dipancing Bertindak Represif

"Kegiatan kita hari ini, dari anggota TNI maupun teman-teman dari Kepolisian dan ASN dari Pemda Provinsi Papua Barat, setelah kita kemarin koordinasi, mereka tadi terlihat melakukan pembersihan di jalan-jalan dengan beberapa lokasi yang kemarin terjadi unjuk rasa dan banyak sampah," Pangdam XVIII/Kasuari menjelaskan.

Ratusan prajurit Kodam XVIII/Kasuari bekerja bahu membahu, bergotong royong bersama-sama personel Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga masyarakat.

Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau
Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau (ISTIMEWA)

Membersihkan sampah yang terdiri dari kayu-kayu yang berserakan dan arang sisa-sisa pembakaran ban, kayu dan bagian dari bangunan milik warga.

"Kita harapkan hari ini pembersihan selesai dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali," harap Pangdam.

Baca: Rombongan DPR Ditolak Masuk Asrama Papua di Surabaya

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved