Kementerian ESDM Pilih Sumsel Untuk Realisasikan Politeknik Energi dan Pertambangan

Kementerian ESDM memilih Sumsel dalam pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan mengingat daerah ini memiliki potensi SDA yang sangat luar biasa

Kementerian ESDM Pilih Sumsel Untuk Realisasikan Politeknik Energi dan Pertambangan
dok. Kemendagri

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI akan segera merealisasikan pembangun Gedung Politeknik Energi dan Pertambangan di Provinsi Sumsel tepat  di Kota Prabumulih.

Kementerian ESDM memilih Provinsi Sumsel dalam pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan mengingat  daerah ini memiliki potensi SDA yang sangat luar biasa. Khususnya bagi Kota Prabumulih sebagai salah satu daerah penghasil  gas dan minyak terbesar di Sumsel.

Selain itu, menurut Sekretaris BPSDN ESDM Jakarta Zainal Arifin, dipilihnya Kota Prabumulih untuk lokasi pembangunan sekolah Akamigas karena Kota Prabumulih diibaratkan sebagai Kota Minyak,

Tentunya diadakannya fasilitas pendidikan di sini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumsel.

“Pemprov. Sumsel  mengucapkan  terima kasih pada Kementerian ESDM yang telah  menunjuk Sumsel sebagai lokasi yang dipilih. Semoga dengan keberadaan Politeknik ini dapat menambah SDM Sumsel  bidang energi,” ucap Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya saat menerima Walikota Prabumulih, Ridho Yahya di ruang rapat Gubernur Sumsel, Selasa (20/8).

“Tanggal 3 September 2019 mendatang, kita akan menggelar Forum Group Discussioan (FGD) pendidikan vokasi sektor ESDM,  terkait dengan pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan Prabumulih," katanya.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved