KM Santika Nusantara tujuan Surabaya-Balikpapan, Ini Penjelasan Kepala Basarnas Surabaya

KM Santika Nusantara tujuan Surabaya-Balikpapan terbakar di Perairan Masalembu, Madura, Kamis (22/8/2019), sekitar pukul 20.45 wib.

KM Santika Nusantara tujuan Surabaya-Balikpapan, Ini Penjelasan Kepala Basarnas Surabaya
Istimewa
Kapal Ro-Ro KM Santika Nusantara dengan rute Surabaya - Balikpapan terbakar tadi malam (22/8) pukul 20.45 WIB di Perairan Laut Utara Pulau Masalembo Jawa Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - KM Santika Nusantara tujuan Surabaya-Balikpapan terbakar di Perairan Masalembu, Madura, Kamis (22/8/2019), sekitar pukul 20.45 wib.

Kapal berjenis RORO tersebut mengangkut penumpang serta kru sebanyak 111 orang.

"Rincian penumpang dewasa 100 orang, penumpang anak 6 orang, dan penumpang bayi 5 orang."

"Kapal juga mengangkut 84 unit kendaraan dari berbagai tipe," ujar Kepala Basarnas Surabaya, Prasetya Budiarto, saat dikonfirmasi, Jumat (23/8/2019).

Dituturkan Kepala Basarnas Surabaya Prasetya Budiarto, KM Santika Nusantara terbakar di Perairan Masalembu, tepatnya di koordinat 5° 11' 54,81" S 114° 41' 54" E".

Ia menjelaskan saat ini sedang berlangsung proses evakuasi 58 orang dari kapal yang terbakar.

"Dilakukan secara bergantian menggunakan tiga sekoci dari kapal yang berada terdekat dengan kapal terbakar tersebut. Yaitu dari kapal KM Dharma Fery 7. Sementara 53 penumpang yang telah berada di life raft sudah dievakuasi," jelasnya.

Ia mengaku dari data, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Namun masih terus kita update perkembangannya. Dan pihak Basarnas Surabaya telah melakukan komunikasi dan mengkoordinir kapal yang terdekat di lokasi kejadian untuk dukungan evakuasi para awak kapal dan penumpang," tandasnya. (Kukuh Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul KM Santika Nusantara Rute Surabaya-Balikpapan Terbakar di Perairan Masalembu,

Editor: Daryono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved