2 Mayat Dibakar di Mobil

Otak Pembunuhan Pupung Sadili Ternyata Berstatus Istri Muda Korban

AK sendiri nekat menyewa empat eksekutor untuk mengeksekusi ayah dan anak tersebut.

Editor: Willem Jonata
TribunJakarta.com/Anas Furkon/Bima Putra
Pelaku pembunuh Pupung Sadili dan anaknya M Adi Pradana ditangkap Polres Sukabumi. Otak pembunuhan adalah AK, istri Pupung. 

TRIBUNNEWS.COM - Polisi mengungkapkan bahwa AK (35), istri yang menjadi otak pembunuhan terhadap suaminya, Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan Mohamad Adi Pradana (24), anak tirinya, ternyata istri muda dari korban.

"Yang membunuhnya adalah istri mudanya," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Mapolrestabes Bandung, Kota bandung, Selasa (27/8/2019).

Sementara itu, Direskrimum Polda jabar Kombes Iksantyo Bagus menambahkan bahwa istri pertama korban sendiri saat ini masih ada.

"Istri pertamanya masih ada, belum cerai," katanya.

Pihaknya pun berencana memanggil istri pertama korban.

Baca: Reaksi Taqy Malik Ditanya Komentarnya Soal Transformasi Salmafina

Baca: Alvin Faiz, Putra Sulung Almarhum Ustaz Arifin Ilham Bicara Kemungkinan Poligami

Baca: Pemerkosa Anak di Mojokerto Dijatuhi Hukuman Kebiri Kimia, Keluarga Berharap Muh Aris di Bawa ke RSJ

"Nanti, kita panggil semua, LP nya di Polres Sukabumi, kita kasihkan ke Sukabumi," tuturnya.

Seperti diketahui, motif pembunuhan ini dilatarbelakangi persoalan keluarga dan utang-piutang. AK sendiri nekat menyewa empat eksekutor untuk mengeksekusi ayah dan anak tersebut.

Keduanya diculik dan dilumpuhkan di rumah korban di Lebak Bulus, Jakarta selatan. Setelah dieksekusi, dua korban diletakkan di SPBU Cirende dalam keadaan sudah meninggal.

Para eksekutor kemudian menyuruh AK dan anak AK, KV mengambil mobil yang sudah berisi mayat tersebut.

AK dan KV kemudian mengambil mobil tersebut pada Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 07.00 WIB untuk kemudian dibawa ke Cidahu, Sukabumi.

Tersangka AK kemudian membeli bensin di dekat lokasi tempat kejadian. AK lalu menyerahkan bensin itu ke anaknya KV untuk membakar mobil tersebut.

Mobil berisi dua mayat yang terbakar itu pun diketahui pada Minggu (25/8/2019) di Kampung Cipanengah Bondol, RT 01/04, Desa Pondok Kaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Polisi yang melakukan serangkaian penyelidikan akhirnya berhasil mengungkap otak pembunuhan tersebut, yakni AK yang merupakan istri muda korban Edi Candra Purnama yang juga ibu tiri korban Mohamad Adi Pradana.

AK ditangkap di Jakarta, Senin (26/8/2019). Kemudian satu orang diduga pelaku, KV masih dirawat di RS Pertamina Jakarta.

Sementara dua eksekutor berinisial S dan A ditangkap tim gabungan Polda Jabar dan Polda Metro Jaya di wilayah Lampung.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wanita yang Sewa Pembunuh Bayaran untuk Eksekusi Ayah dan Anak Ternyata Istri Muda Korban

Sumber: Kompas.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved