Kendalikan Perdagangan Narkoba dari Malaysia, Harta Adam 18 Mobil Mewah dan Aset Rp 28 M Disita

Dari 18 mobil tersebut, satu di antaranya merupakan mobil mewah bermerek All New Range Rover Evoque seharga Rp 1,7 miliar

Kendalikan Perdagangan Narkoba dari Malaysia, Harta Adam 18 Mobil Mewah dan Aset Rp 28 M Disita
(KOMPAS.COM/HADI MAULANA)
Deputi Pemberantasan BNN Pusat Irjan Pol Arman Depari mengecek dan melihat mobil mewah milik tersangka Adam yang disimpan di halaman rumahnya di Sukajadi Komplek Palm Ratu No.39 Batam, Kamis (29/8/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 18 unit mobil berbagai merk di kediaman bandar narkoba, Muhammad Adam, di Perumahan Sukajadi, Komplek Palem Ratu nomor 39, Kamis (29/8/2019) sore.

Dari 18 mobil tersebut, satu di antaranya merupakan mobil mewah bermerek All New Range Rover Evoque seharga Rp 1,7 miliar dengan pelat nomor BP 777 AV.

18 mobil tersebut berjejer di halaman rumah tersangka Adam.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, 18 mobil itu merupakan mobil hasil tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari hasil penjualan sabu.

Baca: Institusi Pembiayaan AS Gandeng Australia dan Jepang Jajaki Peluang di Indonesia

Baca: Penjelasan Wiranto soal Jangka Waktu Pemblokiran Layanan Internet di Papua

Baca: Ikuti Jokowi, Ridwan Kamil 6 Bulan Lagi Pindahkan Ibu Kota Jawa Barat dari Bandung ke 3 Daerah Ini

Arman menyakini masih ada aset lain milik Adam dari hasil TPPU narkotika.

"Tim masih terus melakukan pendalaman, karena kami menyakini masih ada aset lain yang sengaja disembunyikan Adam," kata Arman, Kamis.

Sebagian mobil dipindahkan ke halaman kantor BNNP Kepri. Selain 18 mobil, BNN juga mengamankan uang tunai pecahan rupiah dan dollar Singapura, perhiasan emas dan batu mulia serta emas batangan.

Ada juga beberapa unit rumah mewah, show room mobil, enam unit kapal, tanah kavling serta sembilan buku rekening bank yang sudah dibekukan rekeningnya.

"Total barang bukti hasil TPPU yang berhasil disita diperkirakan Rp 28 miliar. Tapi seperti yang saya katakan tadi, kami menyakini masih ada aset lain yang masih disembunyikan tersangka," ujar Arman.

Sebelumnya diberitakan, BNN mengamankan 30 kg sabu dan 41.000 butir pil ekstasi di pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved