Lanxess Ulas Topik-Topik Mobilitas, Urbanisasi dan Digitalisasi Baru di Ajang K 2019

Lanxess akan menghadirkan solusi mobilitas inovatif dan konsep perkotaan modern saat ini tengah dikembangkan di seluruh dunia

Lanxess Ulas Topik-Topik Mobilitas, Urbanisasi dan Digitalisasi Baru di Ajang K 2019
Istimewa
Kantor LANXESS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Lanxess akan menghadirkan portofolio luasnya di pameran perdagangan internasional untuk produk plastik dan karet bertajuk “K 2019”.

Di stand perusahaan yang berukuran 700 meter persegi, perusahaan bahan kimia khusus ini akan fokus terutama pada topik-topik mobilitas, urbanisasi dan digitalisasi baru.

Hubert Fink, anggota dewan manajemen Lanxess mengatakan, pihaknya akan menghadirkan solusi mobilitas inovatif dan konsep perkotaan modern saat ini tengah dikembangkan di seluruh dunia.

"Ini adalah area pertumbuhan penting bagi kami dan pelanggan kami. Kami terus mengembangkan solusi dan teknologi material yang berkelanjutan untuk tujuan ini dan juga berfokus pada kemungkinan baru untuk digitalisasi,” katanya.

Secara keseluruhan, kata dia enam dari sebelas unit bisnis LANXESS, yaitu High Performance Materials, Urethane Systems, Polymer Additives, Rhein Chemie, Inorganic Pigments dan Advanced Industrial Intermediates, akan memamerkan produk mereka di ajang “K 2019”.

Unit bisnis High Performance Materials (HPM) akan menghadirkan berbagai produk baru yang berkaitan dengan mobilitas listrik.

“Tujuan yang ingin kami capai melalui material kami adalah membantu berbagai jenis sistem penggerak yang terlibat dalam mobilitas listrik untuk menembus pasar. Kami berfokus pada serangkaian teknologi yang berbeda, mulai dari hybrid ringan dan hybrid plug-in, hingga kendaraan electric-only. Perkembangan kami juga ditujukan untuk tren mobilitas tambahan seperti berkendara otonom dan konektivitas digital,” kata Michael Zobel, Head of HPM dalam keterangannya, Kamis (29/8/2019). 

Baca: Ekspor Naik dan Neraca Perdagangan Pertanian Surplus, Ada Pihak Tak Suka?

Bahan HPM baru termasuk senyawa oranye yang distabilkan dengan panas untuk aplikasi bertegangan tinggi; bahan yang mencegah korosi listrik pada saat kontak dengan bagian logam hidup; dan material bebas halogen dan tahan api untuk komponen seperti tempat sel baterai dan pelat penutup.

Dalam hal desain yang ringan, Lanxess mengembangkan terutama teknologi hybrid hollow-profile, dan komposit termoplastik di bawah merek Tepex.

Seperti yang dijelaskan Zobel, “Material komposit kami menjadi semakin mapan pada konstruksi ringan struktural dalam produksi massal.  Di ajang K ini, kami akan menghadirkan kulit jok yang sangat tahan lama dan front-end carrier yang sangat terintegrasi dari Tepex, yang keduanya menunjukkan ketahanan terhadap benturan yang luar biasa,” katanya.

Halaman
1234
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved