Si Gadis Paskibra Asal Blora Minggat dari Rumah, Ini Penjelasan Polisi

Kini pihak keluarga, terutama orangtua memilih fokus untuk membimbing Nira Damayanti, anggota paskibra yang sempat minggat dari rumah.

Si Gadis Paskibra Asal Blora Minggat dari Rumah, Ini Penjelasan Polisi
Dokumen Polsek Jepon
Nira Damayanti (15), gadis Paskibraka Kecamatan Jepon, Blora, Jateng 

TRIBUNNEWS.COM - Nira Damayanti (15), gadis pasukan pengibar bendera (Paskibra) asal Desa Waru, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, disebut-sebut salah dalam pergaulan hingga melupakan kewajibannya sebagai anak sekaligus pelajar.

Tentunya, peran serta aktif orangtua dan juga berbagai pihak untuk mendidik generasi muda supaya tidak terjerumus dalam pergaulan negatif sangat dibutuhkan.

"Nira telah salah pergaulan hingga ikut anak-anak jalanan yang tak terarah. Anak seusia Nira memang rentan terpengaruh dalam pergaulan negatif," kata Kapolsek Jepon, AKP Sudarno saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis (29/8/2019).

Baca: 4 Kerangka Manusia Korban Pembunuhan di Banyumas: Misem Tak Dibunuh Pelaku Karena Ada Perdebatan

Baca: Sebelum Dibunuh, Ayah-Anak yang Dibakar, Minum Jus yang Sudah Dicampur 10 Butir Obat Tidur

"Nah, di sini peran orangtua dan semua pihak sangat dibutuhkan supaya kasus Nira ini tak terulang kembali," lanjut Sudarno.

Menurutnya, para orangtua harus memberikan perhatian serius membimbing anak-anak mereka kembali ke kehidupannya sebagai pelajar dan juga anak yang berbakti.

"Kepolisian juga sudah memberikan nasihat kepada Nira dan semoga hasilnya baik," terang Sudarno.

Dijelaskan Sudarno, ternyata selama ini Nira mengaku jengkel kepada orangtuanya lantaran sering dinasihati dan diawasi dalam pergaulannya dengan anak-anak jalanan.

Motif itulah yang kemudian memicu Nira untuk minggat dari rumah.

Baca: Muzakki Ramadhan Klaim Bisa Selesaikan Baca Komik Gundala dalam Sehari

"Nira mengaku tidak senang karena setiap pergi dengan teman-temannya selalu dimata-matai oleh orangtuanya. Padahal dilarang berkumpul dengan anak-anak jalanan ini kan nasihat baik untuk masa depan Nira. Kami sudah berikan pemahaman itu kepada Nira dan dia mengaku salah. Kami berharap semoga ke depannya hasilnya positif," harap Sudarno.

Diketahui, Nira Damayanti (15), gadis pasukan pengibar bendera (Paskibra) asal Desa Waru, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang menghilang usai mengikuti upacara penurunan bendera pada Sabtu (17/8/2019) sudah ditemukan, Kamis (29/8/2019).

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved