10 Rumah di Cianjur Terbakar, Warga Ramai-ramai Bantu Padamkam Api, Penyebab Belum Diketahui

Sebanyak 10 rumah terbakar di Kampung Jukut Siil RT 03/03, Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/8/2019)

10 Rumah di Cianjur Terbakar, Warga Ramai-ramai Bantu Padamkam Api, Penyebab Belum Diketahui
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 10 rumah terbakar di Kampung Jukut Siil RT 03/03, Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 907 juta.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Munawir, mengatakan, pihaknya langsung menuju tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Hasil dari keterangan para saksi, kata Munawir, kejadian kebakaran tersebut berawal ketika saksi yang bernama Lilih (45) sedang beristirahat di ruang tamu. Lalu ia melihat ke atas plapon rumahnya dimana api telah terlihat membakar bagian plafon.

Mengetahui hal tersebut nama Lilih segera keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan dan didengar oleh tetangganya, Mariam.

"Lalu Mariam mencoba meminta pertolongan kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan salat Jumat di Masjid, hingga akhirnya setelah selesai salat Jumat, barulah warga masyarakat berdatangan berusaha memadamkan api," ujar Munawir.

Satu setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh warga dibantu anggota Polsek Sukaresmi dan unsur TNI.

"Tujuh unit rumah hangus, dan tiga sisanya terbakar sebagian," katanya.

Kepala Desa Cikanyere Abad mengatakan, api begitu cepat menjalar dari satu rumah ke rumah lainnya. alhasil 10 rumah milik warga pun terbakar.

Dikatakannya, saat Pemerintah Desa Cikanyere membuat posko untuk memudahkan evakuasi warga yang rumahnya terbakar.

"Dari 10 pemilik rumah tersebut setelah kami data, kerugian ditaksi kisaran Rp 907 juta. Selanjutnya kami akan mencoba menghubungi pihak BPBD Kabupaten Cianjur," katanya

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 10 Rumah Terbakar, Selesai Salat Jumat Warga Bahu Membahu Memadamkan Api, https://jabar.tribunnews.com/2019/08/30/10-rumah-terbakar-selesai-salat-jumat-warga-bahu-membahu-memadamkan-api.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved