Breaking News:

Peristiwa Mengharukan Saat Jenazah Sertu Anumerta Rikson Diturunkan ke Liang Lahat

Suardi Sutan Basya baru datang dari Jambi bersama keluarga untuk menghadiri pemakaman anaknya

Editor: Sugiyarto
AMRIZA NURSATRIA HUTAGALUNG
Ayahanda Sertu Anumerta Rikson Edy Chandra Suardi Sutan Basha turun ke dalam liang lahat dan langsung melantukan azan di telinga anaknya. 

TRIBUNNEWS.COM, PRABUMULIH - Ada kejadian mengharukan sesaat sebelum jenazah almarhum Sertu Anumerta Rikson Edy Chandra, prajurit TNI Yonkav 5 Dwi Pangga Ceta Muara Enim yang gugur di Papua, dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kesuma Bangsa Prabumulih, Sumatera Selatan, Jumat (30/8/2019).

Secara tiba-tiba ayah Sertu Anumerta Rikson, Suardi Sutan Basya, turun ke liang lahat dan melantunkan azan di telinga Sertu Anumerta Rikson Edy Chandra yang sudah dibungkus kain kafan.

Suara azan yang lembut itu membuat sejumlah orang yang hadir dalam upacara pemakaman itu terhenyak dan terdiam menahan tangis.

Seluruh yang hadir termasuk Kasdam 2 Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial yang bertindak selaku insektur upacara khusuk mendengar lantunan azan itu.

Suardi Sutan Basya baru datang dari Jambi bersama keluarga untuk menghadiri pemakaman anaknya, Sertu Rikson Edy Chandra yang gugur saat mengamankan aksi unjuk rasa di Distrik Deyai, Papua.

Gugurnya Sertu Anumerta Rikson Edy Chandra itu membuat sedih Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial.

Syafrial mengatakan, jajaran Kodam 2 Sriwijaya tempat almarhum bertugas sangat berduka dan merasa kehilangan atas gugurnya Sertu Anumerta Rikson.

“Keluarga besar Kodam 2 Sriwijaya beduka sangat mendalam karena peritiwa ini tidak disangka-sangka," kata Syafrial.

"Sebab mereka sebenarnya ditugaskan di satgas teritorial sebenarnya, diperbantukan di wilayah kodim-kodim di pedalaman Papua."

"Tapi karena musibah sudah terjadi kita harus menerima secara ikhlas karena itu sudah takdir," lanjut dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved