Breaking News:

Usai Jalani Proses Hukum, Warga Tiongkok yang Jual Emas Palsu Dideportasi

Emas yang diperlihatkan memang asli namun setelah korban membayar, tersangka dengan cepat menukar emas yang sudah dibeli itu dengan emas palsu

Istimewa
Ilustrasi Deportasi 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Tju Kia Ho Warga Negara Asing Tiongkok  yang ditangkap Polda Sulawesi Utara (Sulut) karena menjual emas palsu  dipastikan dideportasi.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Manado, Friece Sumolang ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Jumat (30/08/2019).

"Kita pastikan akan dideportasi tapi kami masih menunggu setelah selesai proses kasusnya yang ada di Polda Sulut. Kita bisa deportasi, tapi setelah yang bersangkutan selesai menjalankan hukumannya," ungkap Friece.

Dirinya juga mendukung penuh Polda Sulut dalam menyelesaikan kasus ini.

"Setelah yang bersangkutan selesai di Polda, maka akan langsung kami proses," tegasnya.

Sekadar diketahui, aksi Tju Kia Ho, warga negara asing asal China, bersama dua rekannya terhenti setelah Tim Resmob Polda Sulawesi Utara membekuk mereka.

Mereka diduga menipu warga dengan menjual emas yang ternyata palsu.

Kepada tribunmanado.co.id, Selasa (06/08/2019), Direktur Kriminal Umum Kombes Hari Sarwono melalui Wakil Kepala Tim Resmob AKP Sugeng Wahyudi Santoso, mengungkapkan, ketiga orang tersebut ditangkap dalam waktu pekan berjalan ini.

"Sudah beberapa laporan masuk. Kami lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap mereka. Ternyata sudah beberapa korbannya,” kata Sugeng.

Modus yang mereka jalankan, tersangka disaksikan korbannya menguji keaslian emas.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved