Para Penggemar Sepeda Tumpah Ruah di Sisi Pantai Senggigi Mengikuti Gowes Nusantara

Para penggemar sepeda tumpah ruah di sisi Pantai Senggigi, Lombok Barat untuk mengikuti Gowes Nusantara, Minggu (1/9/2019) pagi.

Para Penggemar Sepeda Tumpah Ruah di Sisi Pantai Senggigi Mengikuti Gowes Nusantara
ist
Para Penggemar Sepeda Tumpah Ruah di Sisi Pantai Senggigi Mengikuti Gowes Nusantara 

TRIBUNNEWS.COM, SENGGIGI - Para penggemar sepeda tumpah ruah di sisi Pantai Senggigi, Lombok Barat untuk mengikuti Gowes Nusantara, Minggu (1/9/2019) pagi.

Penggemar sepeda dan anggota masyarakat ini datang dari sejumlah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mereka nampak antusias mengikuti ajang yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bertajuk Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja itu.

Usai bendera start dikibaskan oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, peserta menyusuri jalan-jalan di sisi pantai Senggigi, sambil menikmati eksotisme pantai tersebut.

Pemandangan indah di sepanjang pantai Senggigi mengiringi gowesan pedal ribuan peserta. Selain bisa menikmati keindahan Pantai Senggigi, kegiatan bersepeda juga membuat badan kian sehat, dibawah payung Ayo Olahraga.

Mengajak masyarakat untuk terus berolahraga demi meningkatkan taraf kesehatan memang terus dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga, terutama dibawah Kedeputian pimpinan Raden Isnanta itu.

“Kegiatan Gowes Nusantara tak hanya membangun kebersamaan, tapi juga kian menumbuhkan kesadaran akan hidup sehat. Jika fisik sehat, maka masyarakat akan menjadi lebih produktif. Mari kita rutinkan berolahraga, jangan sampai kita diklaim sebagai masyarakat yang malas bergerak,” ungkap Raden Isnanta.

Selain menggelar Gowes Nusantara etape Lombok, pantai Senggigi juga menjadi saksi momen finish bagi tim Jelajah Gowes Nusantara yang telah merampungkan penjelajahan panjang dari 0 Km di Sota, Merauke.

Tim Jelajah Gowes Nusantara menempuh jarak 3.400 dari Merauke hingga ke Mataram, untuk menuntaskan misi 3 tahun mengarungi ujung barat hingga timur nusantara.

“Selamat pada tim Jelajah Gowes Nusantara yang telah menuntaskan perjalanan panjang. Tim ini telah merakit dan merajut kebersamaan dan kebhinekaan. Tim ini telah menyaksikan keanekaragaman alam, budaya, dan kuliner nusantara. Semoga ini akan kian meningkatkan kebersamaan kita sebagai sebuah bangsa,” tutur putra kelahiran Kulon Progo itu.

Melalui Gowes Nusantara pula, kegiatan olahraga bisa digabungkan dengan wisata daerah. Dihelatnya Gowes Nusantara etape Lombok di tepi Pantai Senggigi jadi bukti kalau olahraga dan wisata bisa berjalan berdampingan, serta turut pula membangun kebersamaan.

Terlebih dengan dukungan dari pemerintah daerah setempat, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

“Lombok Barat selalu siap ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaran Gowes Nusantara. Kami memang selalu mengajak masyarakat untuk giat berolahraga. Melalui olahraga, bisa dibangun kebersamaan di kalangan masyarakat nusantara,” jelas Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid yang hadir langsung di Gowe Nusantara etape Lombok ini.

Ia menegaskan, Lombok Barat sangat menjunjung tinggi pluralisme.

“Kami membuka pintu untuk siapapun warga Indonesia yang ingin tinggal dan menetap di Kabupaten Lombok Barat. Kami menjunjung tinggi kebersamaan. Itu pula pesan yang dibawa oleh tim Penjelajah Gowes Nusantara,” ujar Fauzan.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved