Pekan Depan Universitas Perwira Purbalingga Awali Perkuliahan

Jajaran Rektorat UNPERBA yang hadir antara lain Rektor Dr. Ir. Teguh Djuharyanto, M.P, Wakil Rektor I Dr. Eming Sudiana, M.Si,

Pekan Depan Universitas Perwira Purbalingga Awali Perkuliahan
ISTIMEWA
Universitas Perwira Purbalingga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Karya Bhakti Purbalingga, yang menaungi Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), bersiap menyambut kedatangan ratusan mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di UNPERBA.

Dimulai tanggal 9-12 September 2019 dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Bamsoet pada tanggal 13 September 2019 yang menandai awalnya masa perkuliahan.

Baca: Plt Bupati Cianjur Upayakan Anak Ipda Erwin Dibiayai Hingga Lulus Kuliah dan Dipekerjakan di Pemkab

"Setelah proses panjang selama lebih kurang empat tahun, alhamdulilah pada awal September 2019 ini UNPERBA akan memulai kegiatan belajar mengajar," ujar Bamsoet usai menerima jajaran Rektorat UNPERBA di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Senin (02/9/2019).

"Ditunjang berbagai fasilitas seperti gedung empat lantai, perpustakaan, laboratorium, serta berbagai sarana dan prasarana lainnya, UNPERBA akan hadir menjadi salah satu lokomotif memajukan bangsa dan negara melalui jalur pendidikan tinggi, khususnya dalam melahirkan SDM Indonesia yang unggul," lanjutnya.

Baca: Kisah Perjuangan Welin Kusuma Raih Gelar Akademik Sampai 32, Kuliah Jadi Hobinya

Jajaran Rektorat UNPERBA yang hadir antara lain Rektor Dr. Ir. Teguh Djuharyanto, M.P, Wakil Rektor I Dr. Eming Sudiana, M.Si, dan Wakil Rektor II Dr. Soeprapto, M.S.

Baca: BIN dan BNPT Dilibatkan Seleksi Calon Rektor Universitas Indonesia

UNPERBA yang diresmikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir 11 April lalu.

Memiliki 2 fakultas dan 5 program studi, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Program Studi S-1 Manajemen, Program Studi S-1 Akuntansi, serta Fakultas Sains dan Teknik dengan Program Studi S-1 Teknik Mesin, Program Studi S-1 Informatika dan Program Studi S-1 Agribisnis.

"UNPERBA tak hanya akan menjadi kampus yang kuat secara keilmuan saja. Melainkan juga menjadi kampus yang kuat dalam pengabdian masyarakat. Mengingat tantangan globalisasi menuntut sumber daya manusia yang mampu berkolaborasi, bukan membutuhkan manusia yang apatis terhadap lingkungan sekitar," kata Bamsoet.

"Tak menutup kemungkinan UNPERBA akan buka fakultas dan program studi kedokteran, artificial intelligence, ekonomi digital, maupun berbagai disiplin ilmu kekinian lainnya yang punya pengaruh besar di kehidupan masyarakat," tambahnya.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved