Pertumbuhan Properti Sebelah Barat Jakarta Saat Ini Paling Pesat

Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tersebut adalah pertumbuhan ekonomi yang bagus untuk investasi properti saat ini

Pertumbuhan Properti Sebelah Barat Jakarta Saat Ini Paling Pesat
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pertumbuhan properti di barat Jakarta saat ini paling pesat dibandingkan dengan kawasan lainnya di sekitar Jakarta.

Baik dilihat dari sisi kenaikan harga propertinya, investasi dan semakin lengkapnya fasilitas penunjang gaya hidup masyarakat.

Kondisi  ini dibarengi upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan proyek infrastruktur.

Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk mengatakan, dibandingkan wilayah lainnya di sekitar Jakarta, kawasan Tangerang menunjukkan performa paling gemilang.

Baca: Pameran Properti Terbesar IIPEX 2019 Siap Digelar

Salah satu pemicu pertumbuhan kawasan dengan tiga wilayah seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tersebut adalah pertumbuhan ekonomi yang bagus untuk investasi properti saat ini.

“Dibandingkan dengan Bogor, Depok dan Bekasi, wilayah Tangerang memiliki potensi yang luar biasa. Lonjakan penduduk dan pembangunan infrastruktur telah membuat nilai jual tanah di Tangerang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya,” kata Freddy Chan.

Baca: 1.000 Rumah di Modernland Cilejit Terjual Habis Saat Soft Launching, Nilai Penjualan Rp 225 Miliar

Faktor lainnya adalah kedekatan wilayah Tangerang dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta. Aksesbilitas menuju Tangerang semakin mudah dengan adanya bandara.

"Juga  rencana pengembangan Jalan Perancis menjadi salah satu jalan arteri dengan empat jalur kendaraan yang menghubungkan PIK – Bandara Soekarno-Hatta – Tangerang," katanya.

Di kawasan barat Jakarta, PT Modernland Realty Tbk memiliki proyek propeti Kota Baru Modernland Cilejit seluas 1.000 hektar.

jilejit1
Proyek Kota Baru Modernland Cilejit seluas 1.000 hektar.

Cluster baru tersebut bernama cluster Pasai dan penjualannya mulai dipasarkan pada awal September 2019.

“Kami sekaligus meluncurkan 2 cluster baru bernama cluster Pasai Barat dan cluster Pasai Timur dengan total hunian sebanyak 850 unit," katanya.

Baca: Brigadir A Todongkan Pistol Sambil Bentak Warga Viral, Kapolres Metro Tangerang Minta Maaf

Dikatakan Freddy cluster Pasai terjual 70 persen sejak ditawarkan pada awal September lalu.

David Iman Santosa, Managing Director Marketing Division PT Modernland Realty Tbk. mengatakan dari sisi pembeli, terlihat pergeseran yang baik yang diindikasikan pada profil pembeli end user yang meningkat menjadi sekitar 40-45%.

"Kami sangat mengapresiasi support dan dukungan yang telah diberikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) yang diwujudkan dengan telah ditandatanganinya MoU penunjukan stasiun Cilejit sebagai hub station TOD (Transit Oriented Development) bagi proyek Modernland Cilejit,” kata David Iman.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved