Ini Modus Baru Penyelundupan Paket Narkoba, Bentuk Kemasan Seperti Keju

pelabuhan Bakauheni masih menjadi jalur yang kerap digunakan jaringan pengedar narkoba untuk penyelundupkan barang terlarang tersebut.

Ini Modus Baru Penyelundupan Paket Narkoba, Bentuk Kemasan Seperti Keju
WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan pelabuhan Bakauheni masih menjadi jalur yang kerap digunakan jaringan pengedar narkoba untuk penyelundupkan barang terlarang tersebut.

Upaya penyelundupan narkoba melalui jalur pelabuhan Bakauheni modusnya terus berkembang. Selalu ada modus baru yang dilakukan oleh jaringan pengedar narkoba ini.

“Banyak modus baru yang dilakukan jaringan pengedar narkoba ini dalam menyelundupkan paket barang terlarang tersebut,” terangnya.

Baca: Pasutri Jadi Bandar Narkoba di Palembang, Tertangkap Bersama 26 Kg Sabu-sabu

Modus tersebut  seperti memodifikasi tangki bahan bakar (BBM), mengemas narkoba dalam bentuk lempengan-lempengan kecil seperti keju dan beberapa modus lainnya.

Dirinya menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni.

“Kita terus melakukan pengetatan dan peningkatan pengawasan guna mencegah dan menggagalkan upaya para jaringan pengedar narkoba ini.

Karena jalur pelabuhan masih menjadi jalur yang kerap digunakan jaringan pengedar ini untuk menyelundupkan paket barang terlarang tersebut lintas pulau,” kata AKBP M. Syarhan.

Barang bukti Narkoba Senilai Rp 175 Miliar

Polres Lampung Selatan musnahkan barang bukti hasil tangkapan narkoba selama bulan Juni hingga Agustus. Barang bukti narkoba yang dimusnahkan ini bernilai Rp 175 miliar.

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan diantaranya 102 kilogram narkoba jenis sabu-sabu, 11.478 butir pil ekstasi dan 50,9 kilogram paket ganja.

Baca: Kapolda Metro Janji Tindak Tegas Polisi yang Terlibat Narkoba

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved