Ribuan Guru Iuran Bikin Monumen dan Kompleks Makam Tokoh Pendidikan Dr Sulistyo di Banjarnegara

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meresmikan monumen dan kompleks makam Dr Sulistiyo di Desa Kalitengah ecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara

Ribuan Guru Iuran Bikin Monumen dan Kompleks Makam Tokoh Pendidikan Dr Sulistyo di Banjarnegara
ISTIMEWA
Ketua DPR RI Bamsoet resmikan monumen dan kompleks makam tokoh pendidikan Sulistiyo 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meresmikan monumen dan kompleks makam Dr Sulistiyo di Desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jumat (13/9).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bambang Soesatyo, didampingi Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Wabup Syamsudin, Forkompinda dan jajaran PGRI pusat dan daerah.

Ribuan guru dari seluruh Indonesia ikut meramaikan acara peresmian.

Bupati Budhi Sarwono mengapresiasi para guru atas dedikasinya dalam mewujudkan terbangunnya kompleks makam ini.

Ia salut karena pembangunan komplek makam tokoh pendidikan ini bersumber dari iuran para guru dan donatur.

"Alhamdulillah kondisinya sudah cukup asri dan hari ini diresmikan oleh ketua DPR," kata Bupati.

Budhi Sarwono mengenang sosok Sulistiyo sebagai pribadi pendidik dan pejuang yang total memperjuangkan nasib guru dan kemajuan dunia pendidikan.

Senada, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, Sulistiyo banyak berjuang untuk guru dan dunia pendidikan.

Perjuangan itu dimulai sudah lama. Terlebih ketika Sulistiyo mendapat kesempatan menduduki kursi Ketua DPD. Ia semakin getol menyuarakan kemajuan pendidikan, khususnya menyejahterakan guru.

Dia pun berharap keberadaan monumen dan kompleks makam ini bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Termasuk kalangan guru dan siapapun yang ingin berziarah di tempat ini.

"Kita semua tidak mungkin dapat melupakan jasa para guru. Saya juga tidak mungkin berdiri di sini jika dulu tidak diajar oleh guru," kata Bamsoet

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Guru dan Donatur Iuran Bikin Monumen dan Kompleks Makam Tokoh Pendidikan Dr Sulistyo di Banjarnegara, https://jateng.tribunnews.com/2019/09/13/guru-dan-donatur-iuran-bikin-monumen-dan-kompleks-makam-tokoh-pendidikan-dr-sulistyo-di-banjarnegara.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved