TRIBUNNEWSWIKI - Jalan Tol Jagorawi, Akses Jalur Cepat yang Beroperasi Sejak 1978

Jagorawi (​Jakarta Bogor Ciawi), merupakan Jalan Tol pertama yang dioperasikan oleh Jasa Marga pada tahun 1978

TRIBUNNEWSWIKI - Jalan Tol Jagorawi, Akses Jalur Cepat yang Beroperasi Sejak 1978
Alex Suban/Alex Suban
Proyek pengerjaan pembetonan berlangsung di KM 11, Jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018). Pengerjaan rekonstruksi jalan tol inimencakup KM 12+900 hingga KM 09 lajur arah Jakarta yang akan berlangsung hingga 11 Desember 2018. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM - Jagorawi (​Jakarta Bogor Ciawi), merupakan Jalan Tol pertama yang dioperasikan oleh Jasa Marga pada tahun 1978.

Jalan Tol dengan total 59 km ini, menghubungkan antara Jakarta, Cibubur, Citeureup, Bogor, serta Ciawi.

Pengoperasian Jagorawi menjadi tonggak sejarah kelahiran PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai perusahaan pengembang dan operator jalan tol di Indonesia.

Saat ini Jalan Tol Jagorawi tersambung dengan berbagai ruas jalan tol lain, yaitu; Jalan Tol Dalam Kota, Jalan tol Lingkar Luar Jakarta, dan Bogor Ring Road.

Jagorawi menjadi masterpiece dikarenakan struktur konstruksi yang masih prima serta penataan landscape yang hijau yang memberikan suasana segar b​agi pengguna jalan tol.

Kini Jalan Tol Jagorawi terus mengalami perubahan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan, diantaranya; pelebaran jalan tol, pemindahan Gerbang Tol ke Cimanggis, Penambahan Sarana Tempat Istirahat hingga Perubahan Sistem Transaksi. 

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved