Bima Arya Minta Penataan Suryakencana Disosialisasikan dengan Warga Sekitar

Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan peninjauan ke Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, bersama para kepala OPD, Kamis (12/9/2019). Tampak dalam sidak ter

Bima Arya Minta Penataan Suryakencana Disosialisasikan dengan Warga Sekitar
Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan peninjauan ke Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, bersama para kepala OPD, Kamis (12/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan peninjauan ke Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, bersama para kepala OPD, Kamis (12/9/2019). Tampak dalam sidak tersebut Kepala Dinas PUPR Chusnul Rozaqi, Kepala Dishub Rakhmawati, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anas Rasmana dan Camat Bogor Tengah Agustiansyah.

Sidak yang dimulai pukul 11.00 WIB itu diawali dengan melihat kondisi pedestrian di sisi kiri Jalan Suryakencana yang menurut rencana akan dilebarkan layaknya pedestrian di sisi kanan. Bima bersama kepala OPD dan aparatur wilayah setempat, sempat mengukur lebar pedestrian dan jalan yang akan direnovasi.

Menurut Chusnul Rozaqi, sidak tersebut untuk melihat secara langsung kondisi pedestrian dan saluran irigasi dalam rangka perbaikan dan mengakomodir masukan dari warga setempat.

Baca: Bima Arya Ajak Sekolah Bogor Raya Kelola Sampah dari Rumah

"Untuk desain awal yang direncanakan masih diperlukan perbaikan guna mengakomodasi masukan warga jadi rencananya akan kita sinergikan sesuai arahan Pak Wali," kata Chusnul usai mendampingi Bima Arya.

Untuk ukuran pedestrian yang akan dibangun, lanjut Chusnul, akan disesuaikan dengan rencana maupun dengan aspirasi masyarakat setempat. Nantinya pedestrian yang dibangun ukurannya ada yang 3,5 meter, maupun ada yang akan dibuat celukan. “Nanti akan kita sosialisasikan lagi ke warga sekitar,” katanya.

Ia menambahkan, desain awal yang ada, belum fix 100 persen atau belum dipastikan akan digunakan karena adanya aspirasi warga setempat. “Semoga seminggu ke depan sudah rampung desain yang fix," ujarnya.

Sekedar informasi, anggaran yang digunakan untuk pembangunan pedestrian Suryakencana sekitar Rp 14 miliar dengan rancangan desain sebelumnya.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved