Copet Beraksi di Angkot Kota Surabaya, Modusnya Muntah Mengenai Korban Supaya Lengah

Seorang copet yang menyamar sebagai penumpang angkot di Surabaya. Saat menjalankan aksi, copet ini sengaja muntah hingga mengenai korban agar lengah.

Copet Beraksi di Angkot Kota Surabaya, Modusnya Muntah Mengenai Korban Supaya Lengah
oncallinternational.com
Ilustrasi Copet di Piala Dunia. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang copet yang menyamar sebagai penumpang angkot di Surabaya. Saat menjalankan aksi, copet ini sengaja muntah hingga mengenai korban agar lengah.

Kejadian itu berlangsung Minggu (22/9/2019), pukul 05.30 WIB. Korbannya adalah Sugeng Prayitno (55), warga Jalan Ratna I/17 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen mengatakan dalam beraksi, terdapat dua pelaku. Mereka memiliki tugas masing-masing.

Seorang pelaku, Abdul Rokib (37) warga Sencaki No. 25 RT 02/ RW 04 Simolawang, Simokerto Surabaya ini bertugas sebagai eksekutor. Sedangkan satu pelaku lainnya yang berhasil kabur, Giono bertugas sebagai mengalihkan perhatian korban.

Jadi, saat di dalam angkot itu Giono duduk di sebelah kiri korban. Sedangkan Rokib duduk di kursi dekat pintu keluar. Mirip posisi seorang kernet.

Baca: Ada 99 Pengacara Tawarkan Diri Dampingi Imam Nahrawi Hadapi Proses Hukum

Baca: Kata Orang, Pemilik Rumah Reyot di Tengah Apartemen Mewah di Tanah Abang Kayak Wonder Woman

Baca: Oknum ASN Selingkuh di Kamar Hotel Ketahuan Istri Sah, Urusannya Sampai ke Kantor Polisi

Copet yang beraksi di angkot
Rokib copet dengan modus muntahi korbannya di dalam angkot diamankan Mapolsek Gayungan, Minggu (22/9/2019).(Willy Abraham/Tribunjatim)

Korbannya, Sugeng duduk disamping Giono dan didekat Rokib. Mereka naik angkot dari Bungurasih menuju Surabaya. Mereka naik dari bundaran Waru.

Tidak ada kecurigaan saat dalam perjalanan. Namun, kedua tersangka itu sudah memprediksi. Beberapa menit di atas angkot kemudian beraksi.

Saat melintas di depan SMA Kemala Bhayangkari, Giono beraksi, dia langsung muntah. Dia sengaja memuntahkan sesuatu dari mulutnya itu dan mengenai korban.

"Pas korbannya itu merasa jijik, langsung Rokib beraksi mengambil dompet korban yang diletakkan di saku dalam jaket," ujarnya kepada Tribunjatim.com, Minggu (22/9/2019).

Slamet langsung membersihkan tangan dan pakaiannya yang terkena muntah Giono. Langsung saja Giono meminta maaf dan ikut membersihkan pakaian korbannya.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved