4 Ton Garam NaCl Ditebar di Langit, Kepala BNPB Sebut Hujan di Jambi Hasil Modifikasi Cuaca

BNPB menyebut hujan disebagain wilayah Provinsi Jambi merupakan hasil operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) atau hujan buatan

Editor: Tiara Shelavie
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB) RI Doni Monardo, menyebut hujan disebagain wilayah Provinsi Jambi merupakan hasil operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) atau Hujan buatan yang berhasil dilakukan Senin (21/9) siang kemarin. 

4 Ton Garam NaCl Ditebar di Langit, Kepala BNPB Sebut Hujan di Jambi Hasil Modifikasi Cuaca

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB) RI Doni Monardo, menyebut hujan disebagain wilayah Provinsi Jambi merupakan hasil operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) atau hujan buatan yang berhasil dilakukan Senin (21/9) siang kemarin.

Itu disampaikan dalam arahanya saat Rakor Penanganan Karhutla Provinsi Jambi Senin Malam tadi. Doni, mengakui sempat kesulitan untuk melakukan operas TMC di wilayah Provinsi Jambi.

"Berdasarkan informasi dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika, untuk bisa menabur atau menyemai garam NaCl ternyata ini pun tidak mudah. Beberapa waktu lalu dicoba, tidak berhasil karena memang tidak cukup awan. Itu dilepas di daerah perbatasan Pelalawan," katanya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Tribun Jambi
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved