Kios Semi Permanen Terbakar, Ada Anak Meninggal

Belum diketahui penyebab kebakaran. Hanya saja, diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik di kios bangunan liar tersebut.

Kios Semi Permanen Terbakar, Ada Anak Meninggal
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kebakaran melanda sejumlah bangunan semi permanen di Jalan Bandung - Garut, tepatnya di Desa Jelekong Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (24/9) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Kebakaran melanda sejumlah bangunan semi permanen di Jalan Bandung - Garut, tepatnya di Desa Jelekong Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (24/9) pagi.

Pantauan Tribun, obyek yang terbuka berupa kios-kios warung dengan material semi permanen dan berdiri di atas trotoar.

"Dalam kejadian ini ada korban meninggal, anak usia enam tahun. Ibunya selamat dibawa ke RS AMC, Cileunyi," kata Rusmani Efendi, Kanit Satpol PP Rancaekek di lokasi kejadian.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Hanya saja, diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik di kios bangunan liar tersebut.

Baca: Donasi untuk Dukung Aksi Demo Mahasiswa di Gedung DPR 23-24 September Capai Rp 95 Juta

Baca: Seorang Bocah SD di Karera Sumba Timur Dicabuli Penjaga Sekolah

Baca: Warga Jakarta Tewas Setelah Tenggelam di Air Terjun Tanggedu, Sumba Timur

"Yang terbakar ada delapan unit bangunan semi permanen. Diduga korsleting listrik. Pemadaman api melibatkan delapam pemadam kebakaran," ujar Rusmani.

Informasi yang dihimpun, korban meninggal anak di bawah umur berinisial R. Adak dari pasangan orang tua bernama Kiki dan Itah, warga Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor.

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 06.00. Ada anak yang meninggal karena terbakar, dia katanya masih tidur dan belum sempat menyelamatkan diri," ujar Nurdin (45), warga sekitar lokasi kejadian.

Pepen, petugas Damkar Kabupaten Bandung membenarkan ada korban jiwa di peristiwa itu. Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00. Sekitar pukul 07.00 lebih, petugas sudah mendinginkan obyek yang terbakar.

"Korban meninggal satu orang. Api sudah padam," kata Pepen.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved