Gempa Bumi di Ambon : Kepala BNPB Kunjungi Lokasi Terdampak, Jokowi Pastikan Korban Dapat Santunan

Gempa Bumi berkekuatan M 6,5 yang mengguncang Provinsi Maluku pada Kamis (26/9/2019) menyebabkan 23 korban jiwa meninggal dunia.

Gempa Bumi di Ambon : Kepala BNPB Kunjungi Lokasi Terdampak, Jokowi Pastikan Korban Dapat Santunan
Kopmas.com/Rahmat Rahman Patty
Gubernur Maluku Murad Ismail saat meninjau para pengungsi korban gempa di halaman RSUD dr Haulussy Ambon, Kamis (26/9/2019) malam 

Gempa Bumi di Ambon : Kepala BNPB Kunjungi Lokasi Terdampak, Jokowi Patikan Korban Dapat Santunan

TRIBUNNEWS.COM - Gempa Bumi berkekuatan M 6,5 yang mengguncang Provinsi Maluku pada Kamis (26/9/2019) menyebabkan 23 korban jiwa meninggal dunia.

BPBD Provinsi Maluku mencatat, korban meninggal dunia di Kabupaten Maluku Tengah sebagai yang tertinggi dengan menelan sebanyak 14 korban hingga Kamis (26/9/2019) malam.

Sementara korban meninggal dunia lainnhya, di Kota Ambon sebanyak 6 orang, dan di Kabupaten Seram Bagian Barat 3 orang.

Dampak Gempa

Gempa yang berpusat di 40 km timur laut Ambon tersebut, menyebabkan lebih dari 100 orang menderita luka-luka akibat terkena reruntuhan bangunan.

Selain itu, sekitar 15.000 warga masih mengungsi pasca gempa dikarenakan rumah mereka yang rusak dan mengantisipasi gempa susulan.

Laporan dari situs BNPB, banyak bangunan yang rusak, termasuk gedung fasilitas pendidikan, rumah ibadah, perkantoran dan fasilitas umum.

Kerusakan rumah di wilayah terdampak mencapai 171 unit, dengan rincian 59 rusak berat, 45 rusak sedang dan 67 rusak ringan.

Sedangkan, fasilitas pendidikan rusak sebanyak 5 unit antara lain beberapa bangunan di Universitas Pattimura dan Kampus IAIN.

Halaman
1234
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved