SMPN 1 Brebes Setiap Hari Sediakan Sarapan Gratis untuk Warga

SMP Negeri 1 Brebes mempunyai program baru bagi nasi bungkus gratis untuk para penarik becak, penyapu jalanan dan warga yang membutuhkan

SMPN 1 Brebes Setiap Hari Sediakan Sarapan Gratis untuk Warga
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Seorang penarik becak mengambil nasi bungkus gratis yang disediakan SMPN 1 Brebes, Jumat (27/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - SMP Negeri 1 Brebes mempunyai program baru yang diperuntukkan bagi para penarik becak, penyapu jalanan dan warga dengan membagikan nasi bungkus secara gratis setiap hari selama masuk sekolah.

Dengan begitu, para penarik becak, penyapu jalanan dan warga tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan sarapan pagi. Cukup datang ke halaman SMP Negeri 1 Brebes.

"Setiap hari kami berikan nasi bungkus secara gratis. Kalau orang Brebes menyebut nasi ponggol. Terutama bagi abang becak, pengemudi ojol dan para penyapu jalan," kata Kepala SMP Negeri 1 Brebes, Dharma Suhaeri, Jumat (27/9/2019).

Suhaeri menuturkan, nasi bungkus tersebut berasal dari sumbangan siswa dan guru.

Pihak sekolah meminta secara sukarela kepada siswa yang ingin membantu memberikan nasi bungkus. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari pendidikan karakter.

"Saya sebagai kepala sekolah, selain bertanggung jawab mendidik siswa siswi, juga ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar secara langsung," ujarnya.

Pembagian nasi bungkus gratis tersebut sudah dilakukan mulai beberapa hari lalu. Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah membuka lapak di halaman sekolah.

Setiap nasi bungkus berisi nasi, orek tempe, telur dadar, dan satu gorengan. Selain itu, warga juga mendapatkan air mineral kemasan.

"Menu ini sudah sangat digemari warga sebagai menu sarapan," jelasnya.

Untuk penyedia nasi bungkus, sumbangan diambilkan dari setiap siswa dan guru secara sukarela. Hal itu dilakukan agar tidak ada unsur paksaan.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved