Breaking News:

Ditemani sang Istri dan Mufidah Jusuf Kalla, Jokowi Membatik di Pura Mangkunegaran Solo

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri peringatan Hari Batik Nasional 2019 yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaran Solo

Theresia Felisiani
Presiden Jokowi saat menghadiri puncak Hari Batik Nasional 2019 di Pura Mangkunegara, Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/10/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri peringatan Hari Batik Nasional 2019 yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (2/10/2019).

Turut dalam rombongan Presiden Jokowi, yakni istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, beberapa Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Ketua Dewan Kehormatan OJK Wimboh Santoso, dan lain sebagainya.

Berdasarkan pantauan Grid.ID, rombongan Presiden Jokowi tiba di Pura Mangkunegaran sekitar pukul 10.00 WIB.

Untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Yayasan Batik Indonesia dengan dukungan Djarum Foundation menggelar acara yang bertajuk 'Membatik untuk Negeri, Wujud Cinta kepada Batik Indonesia'.

Presiden Jokowi, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla, ikut serta membatik bersama 500 pembatik yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri pelajar, komunitas dan beragam asosiasi yang bergerak di dunia batik nasional.

Halaman Selanjutnya

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved